oleh

Pemdes Sinar Mulya Pasang Lampu Jalan, BLT DD dan Pengadaan Alat Cuci Tangan

KAUR, WARTAINSPIRASI.COM — Pemerintahan Desa Sinar Mulya Kecamatan Maje hari ini telah menyalurkan bantuan langsung tunai BLT Dana Desa bulan ke enam serta dilaksanakannya titik nol pemasangan lampu jalan serta pembagian alat-alat penanganan covid-19 ,seperti Galon beserta tungku nya 200 buah , sabun cuci tangan 200 botol dan drijen 5 liter 200 buah .

Pada kegitan di awali dengan pembagian BLT DD di balai desa sinar mulya untuk di serah kan secara simbolis oleh kepala desa , Babinsa dan babhinkantibmas untuk 20 keluarga penerima manfaat . Setelah itu di lanjut kan pemasangan tiang Lampu jalan .di mana lampu jalan ini telah dipersiapkan sebanyak 300 unit. Lalu di lanjutkan pembagian Galon berserta serta tiang nya , sabun, dan drijen.

Kepala Desa Sonia pada kesempatan itu ,menyampaikan kepada warga , untuk pengadaan lampu jalan saat ini baru di sedia kan sebanyak 300 unit , tentu dari 300 unit ini belum mencukupi sepenuhnya untuk Warag sinar Mulya , akan tetapi tahun ini baru di anggarkan 300 unit , sebab dana desa tahun ini banyak di peruntukkan penangan covid-19, termasuk pembagian BLT dana desa.

“Mohon bersabar kepada warga yang belum mendapat kan Lampu jalan di rumah nya , kita usahakan untuk tahun depan akan di angarkan kembali ,” ujarnya ,

Kades juga menghimbau ,kepada warga yang sudah mendapat kan jatah lampu jalan ,kiranya untuk di jaga dan di rawat agar lampu yang ada dapat bertahan lama , karean itu sudah menjadi hak warga tentunya merasa memiliki barang yang ada ,” tambah kades .

Sementara Babhinkantibmas Zainal menyampaikan , tahun ini masih dalam suasana Pandemi virus Corona ,di harap kan tetap melaksanakan 3 M . Dan barang yang sudah di belanjakan oleh desa ,agar di gunakan sesuai kebutuhan nya , jangan di beri galon malah buat galon air minum di rumah.

Oleh sebab itu kami menghimbau pengadaan yang telah di serahkan ke masyarakat agar digunakan sesuai dengan keperuntukan nya ,yaitu untuk di pasang di muka rumah nya supaya warga dari mana pun dapat mencuci tangan ,dengan mencuci tangan di air yang mengalir merupakan salah satu untuk menghindari penularan virus Corona ,” ujar babinkamtibmas .

Sama hal nya di sampaikan Babinsa Pahrozzi , menghimbau kepada penerima BLT dana desa ,agar dapat di pergunakan sebaik mungkin ,boleh juga untuk membeli pupuk dan obat-obatan petani , supaya usaha yang di geluti dapat menghasilkan maksimal, ” cetus Babinsa.

Hadir dalam kegiatan ini ,Kepala Desa ,Tim Pendamping Kecamatan , Babinsa , Babinkamthibmas , tim pendamping Lokal , tim pendamping desa ,KPM, relawan covid-19 serta BPD. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed