oleh

Peringati Hari Keluarga Nasional, DPPKB Muara Enim Buka Pasang Implant Gratis

MUARA ENIM, WARTAINSPIRASI.COM — Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Drs. Emran Tabrani M.Si mewakili Bupati Muara Enim, buka dan resmikan kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) IUD dan pemasangan cangkok (implant) satu batang gratis secara serentak sejuta akseptor kepada masyarakat.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Muara Enim tersebut turut di hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas DPPKB Muara Enim H Rinaldo S.STP, M.Si, kepala Dinas DPPKB Provinsi Sumsel, kepala Deputi PPKB Pusat, Staff ahli SDM pemkab Muara Enim serta tamu undangan lainya bertempat di rumah sakit bantuan (Rumkit) TNI Muara Enim. Kamis, (24/6/2021).

Dalam sambutanya, Pj Sekda Muaraenim Drs Emran Thabrani sangat mendukung dan mengapresiasi adanya kegiatan tersebut.

” Kegiatan ini, sangat saya apresiasi, karena ini akan dapat meningkatkan capaian pelayanan KB dan menjaga kerberlangsungan pemakaian kontrasepsi bagi pasangan usia subur (PUS) sehingga mampu mewujudkan tumbuh-kembang keluarga yang berkualitas di kabupaten Muaraenim, ” Tuturnya.

Emran mengungkapkan, untuk mendukung visi dan misi Kabupaten Muara Enim, hendaknya harus terdapat keseimbangan dalam pembangunan yang tidak hanya dari segi pembangunan infrastruktur semata, namun juga diperlukan upaya mewujudkan penduduk yang tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas.

Menurutnya lagi, hal tersebut harus selaras dengan tujuan keluarga berencana yaitu merencanakan sebuah keluarga untuk memiliki masa depan kehidupan sosial maupun ekonomi yang lebih baik.

Emran menambahkan, pada saat ini Kabupaten Muara Enim masih berjuang mengatasi permasalahan stunting, dan menetapkan 26 desa yang menjadi fokus stunting.

Oleh karenanya itu ia berharap DPPKB Muara Enim juga dapat pula membantu melakukan upaya sosialisasi edukasi pengasuhan 1.000 hari pertama kehidupan dan pemahaman kesehatan reproduksi maupun stunting bagi para calon pengantin di kelompok remaja.

” Saya berharap melalui kegiatan ini, kelak nya pula DPPKB Muaraenim dapat membantu dalam penanggulangan permasalahan stunting di Kabupaten Muara Enim, ” Harapnya. (RI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed