oleh

Pol-PP Gelar Optibkamtibmas Wasgakdisprokes dan Amankan Ratusan Mikol

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Penertiban untuk dalam penegakan penyakit masyarakat Kabupaten Lahat satuan polisi pamong praja (Sat-Pol-PP) Pemkab Lahat kembali bergerak menyisiri sejumlah titik dianggap rawan dalam Kota Lahat.

Patroli dilaksanakan guna untuk Optibkamtibmas, Wasgakdisprokes dan amankan ratusan minuman beralkohol (Mikol) dari sejumlah titik warung yang ada di Kabupaten Lahat.

Awalnya tanggal 05 Juni 2021 sejak pukul 21.00 WIB sampai dengan selesai dengan titik kumpul di Halaman Pemkab Lahat dipimpin Kasi Ops 3 Provost dan anggota 5 melakukan penyisiran Lapangan Ex MTQ, Masjid Al-Mutaqim, Plaza tepian Ayek Lematang, Taman Bendungan, Makam Pahlawan, dan Bedengan Veteran.

Alhasil dari giat tersebut, dilapangan Ex MTQ hanya didapati muda mudi sedang nongkrong dan memakai kendaraan dinas. Masjid Al-Mutaqim didapati beberapa kumpulan anak muda sedang nongkrong. Tepian Ayek Lematang dan taman bendungan, didapati muda mudi yang sedang bercinta didalam mobil dipinggir Ayek Lematang.

Selanjutnya, patroli menyisir areal makam Pahlawan tidak ditemukan muda mudi nongkrong, terakhir Bedengan Veteran dari laporan masyarakat bahwa ditempat tersebut kerap dijadikan tempat karokean dan minum minuman keras serta praktek Prustitusi. Alhasil, anggota Satgas Patroli bersama sama dengan pak RT dan warga langsung kelokasi didapati beberapa orang nongkrong dan wanita dugaan PSK.

Kegiatan berlanjut ditegaskan Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM, melaksanakan Optibkamtibmas dan Wasgakdisprokes C19 dengan sasaran tempat hajatan yang menyelenggarakan hiburan organ tunggal (OT), tempat hiburan, warung yg menjual Mikol dan hiburan malam.

Untuk lokasi persedekahan dijelaskan Fauzan, mendatangi sebanyak 9 titik dan tidak ditemukannya memakai orgen tunggal. Lalu, tempat hiburan yang didatangi sebanyak 3 titik. 1 titik telah memenuhi unsur prokes dan telah membuat surat izin. Sedangkan, di 2 titik tidak memenuhi unsur prokes dan ditemukan mikol.

“Warung yang menjual minuman beralkohol (Mikol) ditiga (3) titik dan berhasil kita amankan Mikol sebanyak 178 botol, untuk pemilik tempat hiburan telah diberikan pembinaan dan surat pernyataan. Untuk jumlah pelanggar Prokes perorangan berjumlah 23 orang,” pungkas Kasat Pol-PP Pemkab Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed