oleh

Pol-PP Kerahkan 3 Satgas Dengan 50 Personil Untuk Ciptakan Kamtibmas

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Guna untuk menekan angka penyebara virus menular Covid 19, serta memberikan dampak aman, tertib, dan, tentram bagi masyarakat Kabupaten Lahat, membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol-PP) Pemkab Lahat, kerahkan tiga (3) Satgas dengan 50 personil melakukan penyisiran kesejumlah titik untuk Ciptakan Kamtibmas Lahat.

Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat, Fauzan Khoiri Denin AP MM menyampaikan, sebanyak 50 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol-PP) diterjunkan guna untuk melakukan pemantauan kesejumlah titik yang dianggap rawan mulai dijadikan tempat pacaran, nongkrong, dan lainnya yang membuat resah masyarakat.

“Benar, tadi malam kita membagi tiga Tim mulai dari untuk Satgas Covid 19, Satgas PAM Patroli Tibum, dan Satgas Ciptakan Kamtibmas untuk masyarakat Kabupaten Lahat. Terparah, dalam giat tersebut, masih banyak didapati masyarakat tidak mematuhi Prokes,” terang Fauzan.

Untuk acara diakui Fauzan, dengan titik kumpul dihalaman Pemkab Lahat sejak jam 21.00 sampai dengan selesai. Yang dipimpin oleh Kasi Ops dan 4 orang Provost yakni, Dedi AU, Fharid PW, M.Ridho, M, Ilham BS.

Sedangkan untuk sepuluh anggota sambung Fauzan, Rahel Andogo, Alde Hartawan, Memo, Kandri, Zaki Rinaldo, Tifa, Okti, Dela, Rina, Clara, rombong ini yang akan melakukan satuan tugas (Satgas) PAM Patroli Tibum Pol-PP.

Untuk rute Patroli dijelaskannya, makam Pahlawan Bandar Agung mendapati sekelompok Pemuda nongkrong dan memberi himbauan agar bubar dan tidak nongkrong di area makam pahlawan lagi. Lokasi kontrakan untuk malam ini, sudah tidak di temukan lagi adanya muda mudi yang berkumpul sampai larut malam, sehingga tidak mengganggu masyarakat sekitar.

Selanjutnya, Satgas PAM Patroli Tibum, dan Satgas Ciptakan Kamtibmas untuk masyarakat Kabupaten Lahat menyisir lapangan Seganti Setungguan dan sekitarnya, untuk malam ini tim mendapatkan sekelompok muda mudi dan langsung memberi himbauan langsung untuk tidak nongkrong lagi karna sudah larut malam.

“Seterusnya, Satgas PAM Patroli Tibum memantau ke Taman bendungan dan lingkungan sekitar Tepian Ayek Lematang adanya sekumpulan muda mudi nongkrong dan langsung di beri himbauan dan di sarankan untuk bubar karna sudah larut malam,” kata mantan Kepala BPMDesa Pemkab Lahat, pada Minggu (20/06/2021) kemarin.

Lalu, dilanjutkan kearah, jembatan Lematang 2, menindak lanjuti laporan dari masyarakat karna adanya muda mudi yang nongkrong sambil miras. Nah, untuk di Jembatan Lematang Benteng mrndapati 2 perempuan sedang asyik nongkrong sambil menenggak minuman keras (Miras).

“Dikarenakan hari sudah sangat larut malam, sehingga, kita ambil tindakan tegas kepada kedua wanita tersebut, membuat surat pernyataan di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol-PP) di Kelurahan Pagar Agung Lahat,” tambahnya.

Pukul 24.00 WIB lebih, dikatakan Fauzan, Patroli Satgas Linmas Pol-PP stop dan hasil giat didapati 2 remaja pacaran diareal SMP 10 Lahat, lalu, pengarahan dengan bapak bapak dalam rangka menjaga keamanan serta Patroli Poskamling disekitaran Lahat.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat, dalam memutuskan mata rantai Covid 19, diharapkan ketika hendak bepergian kemanapun kiranya agar dapat selalu mengikuti protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan anjuran Pemkab Lahat,” pesan Kasat Pol-PP Pemkab Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed