oleh

Polres Lahat Terus Gelar Giat Jum’at Barokah

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Giat pembagian nasi kotak untuk para jama’ah usai menjalankan Sholat Jum’at Barokah atau yang lebih dikenal program Jum’at Barokah atau warung Mang PEDEKA, terus dilakukan oleh jajaran Polres Lahat.

Terbukti pada Jum’at (04/06/2021) kemarin, langsung di Pimpin Kapolres Lahat membagikan ratusan bungkus nasi kotak untuk para jama’ah usai melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Al-Muhajirin yang berlokasi di Jl Veteran Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam pembagian ratusan nasi kotak untuk para jama’ah Jum’at Barokah, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik, Kasat Binmas AKP Herdi Fahrudin SH.SE, Kasi Propam Polres Lahat IPDA Nurkosim SH, PJU Polres Lahat, anggota Binmas, dan Propam Polres Lahat.

“Pembagian nasi kotak untuk para jama’ah Jum’at Barokah ini, merupakan Program dari Mang PeDeKa Polres Lahat yang terus kita lakukan disetiap Hari Jum’at,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik, dibincangi disela sela pembagian nasi kotak kepada para jama’ah usai menjalankan Sholat Jum’at, (04/06/2021) kemarin.

Dijelaskan Kapolres Lahat, dalam pembagian nasi kotak untuk para jama’ah usai menjalankan Sholat Jum’at, juga diberikan kepada para Pemulung yang melintas didepan Masjid Al-Muhajirin yang berlokasi di Jl Veteran.

“Alhamdulillah, kita masih dapat terus berbagi, dan ini merupakan Program Mang PeDeKa Polres Lahat, khususnya bagi para jama’ah Sholat Jum’at Barokah,” tambahnya.

Terakhir, Kapolres Lahat kembali menghimbau agar masyarakat Kabupaten Lahat terutama yang menjalankan Sholat tetap ikuti protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan anjuran dari Pemerintah.

“Tetap ikuti protokol kesehatan (Prokes) sesuai yang dianjurkan oleh Pemerintah yakni, 5M menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumbunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Lahat,” pungkas Kapolres Lahat.

Bambang (49) salah satu jamaah Sholat Jum’at dibincangi mengaku, sangat mengapresiasi giat atau program Mang PeDeKa yang dilaksanakan Polres Lahat. Karena, dalam pembagian nasi kotak tersebut, bukan hanya diberikan kepada orang tua, para pengurus Masjid, ternyata anak anak juga ambil bagian.

“Saya secara pribadi sangat mengapresiasi giat yang dilakukan oleh Kepemimpinan Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik, karena program Mang PeDeKa ini terus berlanjut yang dilakukan setiap Jum’at dan lokasinya pun berpindah pindah,” terang Bambang MD yang juga mantan Ketua IWO Lahat.

Selain itu, diuraikannya, para Pemulung juga dapat bagian dalam program Jum’at Barokah tersebut, sehingga, benar benar dirasakan oleh warga, khususnya yang kurang mampu, termasuk Pemulung.

“Terima kasih pak Kapolres Lahat yang tidak pernah berhenti dan jenuh dalam menjalankan program Jum’at Barokah, setiap jamaah usai menjalankan Sholat Jum’at diberikan bingkisan berupa nasi kotak,” cetus Bambang. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed