oleh

Polres Tabur Bunga, AnjangSana Forkompimda dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-75 tahun 2021, berbagai kegiatan sosial terus dilakukan, pada Selasa (29/06/2021) kemarin, sekitar pukul 07.00 WIB, kegiatan diawali dengan menabur bunga dimakam pahlawan yang berlokasi di Kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Lahat.

Acara berlanjut, sekitar pukul 09.00 WIB, Kapolres Lahat bersama PJU Polres Lahat dan Forkompimda menggelar giat Anjang sana, terakhir, kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik menyerahkan kunci kepada pemilik rumah yang dibedah oleh Polres Lahat.

Untuk acara Anjang sana, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik mengunjungi Bupati Lahat diterima langsung oleh Cik Ujang SH, ke Dandim 0405 Lahat diwakili Wakapolres Lahat dan diterima Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien SE.M.Si, ke Kajari Lahat dilakukan oleh Kabag Ops Kompol Sunarso SH, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lahat dilakukan Kabag Ren Kompol Soerahmat, terakhir, mengunjungi Ketua DPRD Lahat langsung Kabag SDM Kompol M.Nuh SH.

Yang pertama pemberian kunci untuk warga Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, lalu, kunci rumah untuk warga di Desa Jarai, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat.

Untuk acara tabur bunga di taman makam pahlawan langsung dipimpin Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik didampingi Wakapolres Lahat seluruh PJU, Perwira Polres Lahat, Kapolsek, dan seluruh anggota Polres Lahat dari berbagai bidang kesatuan.

Penyerahan kunci untuk Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan langsung diberikan oleh Wakapolres Kompol Jossy Andrianto Sst MM, didampingi Kasi Humas Polres Lahat IPTU Hidayat, beserta PJU Polres Lahat, dan akan diresmikan oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH.

Kepada pemilik rumah bernama Supin (63) warga Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat yang sebelumnya telah dibedah oleh Polres Lahat dan rekanan Polres Lahat.

“Selamat bagi saudara kita Supin yang rumahnya telah dibedah, dan hari ini kuncinya kami serahkan. Semoga dirumah yang sudah dibedah ini, bisa tenang, nyaman, dan tentram kami seluruh jajaran Polres Lahat menyampaikan selamat menempati rumah barunya,” ungkap Wakapolres Lahat didampingi Kasi Humas Polres Lahat.

Supin selaku pemilik rumah yang dibedah mengucapkan terima kasih atas bantuan Bedah Rumah yang dilakukan oleh Polres Lahat. “Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada semua jajaran Polres Lahat, pak Wakapolres Lahat, terutama, pak Kapolres Lahat yang telah membedah rumah kami,” kata Supin usai menerima kunci bedah rumah dari Wakapolres Lahat.

Sedangkan, untuk di Desa Jarai Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat langsung Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik didampingi Kabag Sunda Polres Lahat Kompol M.Nuh SH, beserta PJU Polres Lahat, dan Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE MM.

Dalam arahannya, Kapolres Lahat menyampaikan, bedah rumah yang dilakukan ini, merupakan bentuk keprihatinan sesama dan dinilai rumah yang ditempati sudah tidak layak huni. Sehingga, pihak sepakat dengan bersama sama seluruh PJU, Perwira, dan anggota saling bahu membahu untuk melakukan bedah rumah tersebut.

Insyaallah, sambung Kapolres Lahat, untuk rumah milik saudara kita Supriyanto (36) seorang wiraswasta yang telah dibedah di Desa Jarai Kecamatan Jarai, nantinya akan diresmikan oleh Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE MM.

“Kami ucapakan selamat kepada Supriyanto untuk menempati rumah barunya. Semoga nyaman, dan tentram. Rumah yang kami bedah ini merupakan bantuan dari seluruh anggota Polres Lahat,” kata Kapolres Lahat. (Din

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed