oleh

Reinhad Sinaga SH Minta PLT Kadis Tarukim Dicopot, Tak Peduli Sama Proyek Asal Jadi

Pematang Siantar, Warta Inspirasi.com — Masyarakat Kota Pematang Siantar Sumatera Utara sangat kecewa atas diberikan Walikota Pematang Siantar Heefriansyah SE kepada Kurnia sebagai Plt Kadis Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Kota Pematang Siantar karena dituding tak mengerti tentang Tata Ruang dan masalah proyeknya.

Banyak pekerjaan dari Dinas Tarukim Kota Pematang Siantar dikerjakan asal-asalan dan sangat dipaksakan, jika masyarakat mempertanyakan dilapangan, proyeknya telah di tanda tangani dan berjalan dengan baik.

Padahal proyek yang dikerjakan banyak masyakat kecewa karena tanah nya kena proyek jalan.
Hal itu dikatakan Reinhad Sinaga SH Pengacara Advokad menjelaskan kepada awak media ini di Kantornya Senin (7/6/2021) menanggapi masalah keberatan masyarakat tentang proyek dari Dinas Tarukim Kota Pematang Siantar Sumatera Utara.

Selanjutnya dikatakan, tak pantas Walikota Pematang Siantar Sumatera Utara Heefriansyah SE memberikannya kepada Kurnia sebagai Plt Kadis Tarukim, lebih baik dicopot dan digantikan dengan yang lain, yang mengerti tata ruang dan pekerjaan jalan di Kota Pematang Siantar,” ujarnya.

Karena semua pekerjaan hanya dikatakan beres padahal rakyat sengsara tanahnya diserobot proyek tanpa musyawarah. Seperti yang terjadi di Jln Inpres Kelurahan Bapian Nauli Kec Siantar Marihat Kota Pematang Siantar Sumatera Utara proyek jalan setapak dibangun pihak Tarukim, warga komplain karena kena tanah masyarakat tanpa ganti rugi.

Ketika awak media ini konfirmasi kepada Ramses Simangunsong warga sekitar Jalan Inpres Kelurahan Bapian Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, “bulan lalu tanah saya kena jalan proyek setapak tanpa ganti rugi dan pembangunannya tidak dimusyawarah kepada warga,” ujarnya.

“Proyek pembangunan yang dikerjakan Dinas Tarukim Kota Pematang Siantar Sumatera Utara, sepertinya mempunyai kepentingan apalagi Walikota Pematang Siantar Sumatera Utara Heefriansyah SE tinggal menunggu waktu pelepasan jabatannya menunggu Walikota yang baru dilantik,” ujar warga lainnya kepada awak media ini.

Rando Sidabutar PPK Dinas Tarukim Kota Pematang Siantar Sumatera Utara, Jumat (4/6/21) dikonfirmasi awak media ini sedang tidak berada dikantor, dihubungi via HP nya menjawab, “nanti lah itu saya lagi sibuk dilapangan,” ujarnya kepada awak media ini.

Plt Kadis Tarukim Kota Pematang Siantar SumateraUtara Kurnia dijumpai dikantornya konfirmasi tentang proyek pembangunan yang dikerjakan pihak Tarukim, hanya menjawab semua sudah beres dan telah diserahkan kepada Rando Sidabutar sebagai PPK di Tarukim.

Kembali awak media ini bertanya tentang proyek pembangunan jalan setapak tanpa Plang dan Anggaran tidak tertulis. Kurnia Plt Kadis Tarukim Kota Pematang Siantar SumateraUtara hanya menjawab, “saya tak ingat yang penting telah ditanda tangan dan semua tanya sama Rando Sidabutar,” ujarnya sambil berangkat meninggalkan awak media.

Proyek Dinas Tarukim Kota Pematang Siantar Sumatera Utara diduga bermasalah dengan warga karena tanah warga diserobot tanpa musawarah dan tanpa ada ganti rugi dari Dinas Tarukim.
Plt Kadis Tarukim Kota Pematang Siantar Sumatera Utara Kurnia ketika dikonfirmasi awak media ini menjawab pertanyaan dengan sepele, “semua proyek telah beres dan sudah ditanda tangani,” ungkapnya. (Syam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed