oleh

Rumah Pjs Kades Merapi Nyaris Terbakar

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Musibah bencana kebakaran kembali menerpa Kabupaten Lahat, kali ini, rumah milik korban Subandi yang merupakan Pjs kepala desa (Kades) Desa Merapi Kabupaten Lahat.

Peristiwa kebakaran tersebut, terjadi pada Jum’at (04/06/2021) kemarin, sekitar pukul 18.30 WIB, sehingga, mengakibatkan rumah dari bangunan beton milik korban Subandi selaku Pjs Kades Merapi itu, nyaris ludes terbakar.

Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat, Fauzan Khoiri Denin AP MM membenarkan adanya peristiwa kebakaran itu. Diakui Fauzan, untuk dugaan sementara asal api disebabkan konsleting listrik (Arus Pendek) KWH Meteran milik PLN Rayon II Cabang Lahat.

Beruntung, dijelaskan mantan Kepala BPMDesa Lahat, dalam kejadian kebakaran itu, tidak sampai menelan korban jiwa. Namun, harta benda yang ada didalam rumah korban Subandi yang juga merupakan Pjs kepala desa (Kades) Desa Merapi, Kabupaten Lahat.

“Untuk dugaan sementara, api berasal dari arus pendek listrik PLN, dan Alhamdulillah, tidak ada menelan korban jiwa, serta untuk kerugian dari kejadian ini, ditapsir besarnya mencapai sekitar 10 juta rupiah,” kata Fauzan pada Jum’at (04/06/2021) kemarin.

Api berhasil dijinakkan, menurut Fauzan, setelah mobil kebakaran milik dari PT Bukit Tunjuk yang bergerak dibidang Barubara, dan PT MIP langsung turut memadamkan kobaran api saat membakar rumah Pjs Kades Merapi Kabupaten Lahat.

Fauzan mengatakan, kobaran api yang membakar rumah korban Subandi yang juga merupakan oknum Pjs Kades Merapi ini, dapat dipadamkan pada sekira jam 19.30 WIB, berkat bantuan mobil pemadam kebakaran milik PT Batubara, dan dibantu oleh warga sekitar lokasi kejadian.

“Akibat dari kejadian ini, kamar tidur beserta isinya hangus terbakar, kamar tamu rusak bagian plafon, dan kamar keluarga mengalami rusak ringan bagian plafon, kerugian diperkirakan mencapai 10 jutaan,” tambahnya.

Sedangkan, disampaikan Fauzan, untuk mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Lahat, tidak turun kelapangan, karena, sudah ada mobil tangki dari Perusahaan milik PT Batubara yang membantu memadamkan kobaran api yang membakar rumah milik Pjs Kades Merapi Kabupaten Lahat.

“Kita hanya dikirim data, dengan secara rinci mulai nama korban, asal api, titik titik yang terbakar, dan besarnya kerugian akibat dari kebakaran yang ada, serta dari kejadian itu, tidak ada menelan korban jiwa,” pungkas Fauzan. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed