oleh

Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Dipimpin Kapolres Seluruh Personil Donor Darah

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 dan hari donor darah sedunian. Hari ini Polres Lahat bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lahat melaksanakan kegiatan Donor Darah.

Acara donor darah ini, dilaksanakan diruangan Aula Polres Lahat dan dilakukan secara protokol kesehatan (Prokes) Covid 19, pada Selasa (15/06/2021) kemarin.

Diawali Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S. Ik yang di dampingi Waka Polres Lahat Kompol Josy Adrianto Sst.MM dan PJU Polres Lahat serta jajaran Anggota Polres Lahat, petugas donor Darah Hj Elly Sulastri Mars sebagai direktur UTD PMI Lahat, kepala teknis Renny SKM.M.Kes di dampingin kepala Adm Gaya Susilawati, AMD Kes .M.M.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.I.K, mengatakan jika kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bakti polri khususnya Polres Lahat kepada masyarakat.

“Setelah donor ini, akan kita sumbangkan kepada PMI Lahat dan ini merupakan bhakti Polri, untuk masyarakat. Harapan kita, dengan donor darah yang kita lakukan dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan darah apa lagi di masa pandemi ini begitu banyak yang membutuhkan,” kata Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik melalui Kasubag Humas Polres Lahat IPTU Hidayat, disampaikan PAUR Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH, pada Selasa (15/06/2021) kemarin.

Sementara, perwakilan PMI Lahat
Hj Elly Sulastri Mars direktur UTD PMI Lahat, disampaikan oleh kepala Adm Gaya Susilawati, AMD Kes .M.M
mengatakan jika ditengah pademi covid – 19, kebutuhan akan darah sangat meningkat.

“Kebutuhan darah saat pandemi ini begitu dibutuhkan. Bahkan ditengah pandemi ini ada kenaikan permintaan akan darah. Karena banyak yang membutuhkan, Silakan datang, karena setetes darah anda sangat berharga bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,”kata Gaya Susilawti.

Tahun 2021 ini, dalam rangka hari donor Darah sedunian pihaknya juga mengusung tema “Give Boold And Keep The World Beating” Adapun makna dari tema ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan kontribusi bagi pendonor Darah agar dapat berguna bagi kesehatan masyarakat.

“Selain itu, tujuan ini yaitu mempromosikan nilai nilai sosial yang di junjung tinggi jika mendonorkan darah bagi kesehatan publik. Kita mengajak masyarakat untuk tidak takut melakukan donor darah ditengah pandemi. Karena covid-19 tak akan tertular lewat darah,” jelas kepala Adm Gaya Susilawati, AMD Kes .M.M. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed