oleh

SDN 09 Bengkulu Tengah Gelar Acara Perpisahan Dengan Siswa Kelas 6

BENTENG, WARTAINSPIRASI.COM — SD Negeri 09 Bengkulu Tengah gelar acara perpisahan dengan siswa/siswi kelas 6, pada hari ini, Selasa (15/06/2021) di gedung sekolah itu sendiri. Dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19 acara perpisahan ini digelar setelah diketahui pengumuman kelulusan siswa kelas 6 Sekolah Dasar.  SDN 09 Bengkulu Tengah ini terletak di Desa Sukarami Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sebanyak 28 siswa kelas 6 SDN 09 Bengkulu Tengah dinyatakan lulus. Mereka telah menamatkan pendidikan selama 6 tahun dengan raihan nilai rapor dan ujian sekolah. Meski dalam kondisi yang kurang menguntungkan karena wabah Covid-19, akan tetapi proses pendidikan dan penilaian tetap berjalan, dirinya dan semua guru merasa merasa lega semua siswa lulus.

“Kami bisa merasakan bagaimana perasaan anak-anak. Semua tahu termasuk kita, kenaikan kelas dan perpisahan kelas 6 adalah momen yang penting dan bakal mengesankan para siswa. Tapi tak ada yang tahu, Tuhan berkehendak lain. Tahun ini kita dicoba dengan adanya pandemi Covid-19 ini,” ujar Elda Kasek SDN 09 Bengkulu Tengah.

Untuk itu lanjutnya, atas nama sekolah serta para guru berpesan agar para siswa bersabar, tabah namun tetap semangat untuk melanjutkan sekolah ke SLTP.

“Selamat anak-anakku jangan berhenti belajar sampai di sini, teruskan menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi semoga ilmu yang didapat dari bangku Sekolah Dasar (SD) dapat digunakan di kehidupan nyata dan berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Sukses hari ini bukan akhir dari segalanya, jalan masih panjang yang harus kalian lewati untuk terus menimba ilmu sampai akhir hayat. Selamat dan sukses selalu do’aku menyertaimu,” ucap Elda Laili.

Tak lupa Elda Laili menambahkan bahwa dirinya sebagai Kepala Sekolah dan para guru akan selalu merindukan para siswa kelas 6 meski telah meninggalkan SDN 09 Bengkulu Tengah.

“Saya serta para dewan guru selalu merindukan kalian,” tutup Elda Laili. (Adv Yono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed