oleh

Sukseskan Program Satu Juta Vaksin Perhari

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Pemerintah kabupaten Lahat menggelar vaksinasi massal pada Sabtu (26/6/2021). Vaksinasi di laksanakan di Gedung Olah Raga (GOR), Pasar PTM Square, RSUD Lahat, DKT Lahat dan di 33 Puskesmas di kabupaten Lahat .

Kepada awak media Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan hari ini vaksinasi serentak sejuta vaksin yang melaksanakan dari TNI, Polri dan masyakarat. Dan tempat vaksinasi ada di GOR, PTM ,Kodim 0405/Lahat dan di 33 Puskesmas di kabupaten Lahat. Hari ini mungkin sekitar 2650 melaksanakan vaksin tapi kemungkinan lebih karena di PTM sudah terdata 450 vaksinasi dan di GOR lebih dari 300 untuk vaksinasi jadi masyarakat sangat antusias sekali ,” katanya . Saat meninjau vaksinasi di GOR kabupaten Lahat .

Bupati Lahat menghimbau dan mengajak untuk vaksinasi ” Dalam mencegah dan memutuskan penyebaran Covid-19, yang telah menyebar di seluruh Indonesia khususnya di kabupaten Lahat agar mengikuti vaksinasi, ini gratis dan jangan takut untuk vaksinasi Covid-19 serta tetap terapkan protokol kesehatan,” pungkasnya .

Sementara Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono Sik mengatakan vaksinasi massal ini adalah upaya Polisi dan TNI dalam mendukung dan mensukseskan program Presiden Republik Indonesia 1 juta vaksin 1 hari.

Disampaikannya, kegiatan vaksinasi massal yang digelar pada hari ini serentak dan digelar di 34 wilayah Polda yang ada di Seluruh Indonesia.

“Giat hari ini digelar serentak dilaksanakan di 34 wilayah Polda yang ada di Seluruh Indonesia, Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan Polri dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75,” Ujar Kapolres Lahat.

Senada Kapolres juga mengajak kepada masyakarat kabupaten Lahat untuk vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini merupakan satu di antara strategi pemerintah kabupaten Lahat untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Namun demikian, ia menekankan bahwa yang terpenting saat ini adalah masyarakat untuk tetap taat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Tampak dalam kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amin SE MSi, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Kejari Lahat Fithrah SH, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono Sik dan jajaran ,PJ Sekda Lahat, Kadinkes Lahat Kepala BPBD , dan yang melaksanakan vaksinasi. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed