oleh

Tiga SMKN Siap Bersaing Dalam LKS Tingkat Provinsi

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Sekolah menengah kejuruan (SMK) Negeri 1 Lahat menjadi tuan rumah dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang diikuti hanya tiga Sekolah SMK diantaranya, SMKN 1 Lahat, SMKN 1 Talang Ubi dan SMK Muhammadiyah Palembang.

“Benar, hanya tiga Sekolah SMK yang ikut dalam Lomba Kompetensi Siswa diantaranya, dari SMK Muhammadiyah Palembang, SMKN 1 Lahat, dan SMKN 1 Talang Ubi, dipagerlaran ini kita ditunjuk selaku tuan rumah,” ungkap Kepala SMK Negeri 1 Lahat, Rahman MPd, pada Kamis (10/06/2021) kemarin.

Ia menjelaskan, pagelaran LKS yang diadakan di SMKN 1 Lahat ini merupakan lomba di tingkat Provinsi, khusus untuk lokasi di SMKN 1 Lahat ada dua item Lomba diantara Cyber Security dan Wall and Floor Tiling (Pemasangan keramik dinding dan lantai).

“Semua ini merupakan agenda tahunan, setelah lomba tingkat Provinsi akan dilanjutkan ke tingkat Nasional pada Oktober nanti,” terangnya usai membuka pelaksanaan LKS.

Selain itu, diakui Rahman, LKS yang adakan di SMKN 1 Lahat ini diikuti oleh tiga SMK, masing-masing sekolah mengirimkan dua (2) siswa, bahkan perwakilan yang dikirim juga dilakukan seleksi sebelum mengikuti lomba.

“Pendaftaran LKS ini dibuka sejak 24 Mei – 4 Juni melalui Link yang telah disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov). Setelah mendaftar akan diseleksi kembali untuk mengikuti lomba,” tegasnya lagi.

Nah, terkait pertanggungjawaban dalam acara Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ini, yang digelar di Kabupaten Lahat, bukan hanya SMK Negeri 1 Lahat saja yang menjadi penanggung jawab lomba melainkan SMK Negeri 2 Lahat menjadi penanggung jawab dalam kegiatan ini, akan tetapi, bidangnya beda.

“Kenapa dipilih SMKN 1 Lahat kemungkinan pada tahun lalu siswa SMK pernah mewakili Provinsi untuk tingkat Nasional, itulah kemungkinan pertimbangan menyuruh kita sebagai penanggung jawab sekaligus tuan rumah dari perlombaan yang ada,” terang Rahman dengan tegas.

Sementara, Waka Humas SMK Negeri 1 Syafirar Samsuar menegaskan, pelaksanaan LKS di SMK Negeri 1 Lahat dilaksanakan pada 10-12 Juni, diikuti oleh tiga perwakilan SMK diantaranya SMKN 1 Talang Ubi Kabupaten Pali, SMK Muhammadiyah Palembang dan SMKN 1 Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed