oleh

3 Masjid di Kecamatan Maje Terima Hewan Qurban Dari PT. DPPP

KAUR, WARTAINSPIRASI.COM — Pada hari ini Senin (19/7/2021) PT Dua Putra Perkasa Pratama (DPPP) telah menyisihkan dan berbagi kepada umat muslim, dalam merayakan hari raya Idul Adha .
Dimana Hari Raya Idul Adha begitu ditunggu-tunggu kehadirannya di mana semua orang bisa bersuka cita saling berbagi dan dapat menikmati lezatnya daging hewan ternak yang sudah dikurbankan. Berqurban tak hanya bermakna sebagai membagi-bagikan sepotong daging kepada fakir miskin dan orang yang kurang mampu saja.

Di balik meriahnya pelaksanaan qurban saat hari raya Idul Adha ini ternyata menyimpan manfaat yang luar biasa yang mampu semakin mendekatkan diri kita kepada-Nya. Namun, melaksanakan qurban tidak serta merta bisa dilakukan kapan saja dan harus mengikuti beberapa ketentuan qurban dalam Islam yang harus dipenuhi. Hal ini karena tidak semua orang dianjurkan untuk melaksanakan qurban meskipun memiliki harta yang cukup.

Kepada awak media Managar PT DPP Sapto mengatakan, hari Raya Idul Adha ini, manajemen PT DPPP telah membagikan hewan korban untuk tiga buah masjid ,yakni masjid di Desa Muara Jaya , masjid di Desa Wayhwang dan masjid di Pelabuhan Linau.

“Berqurban tidak hanya mampu mendatangkan manfaat bagi diri kita sendiri yang melaksanakannya. Namun, berqurban juga dapat memberikan manfaat kepada orang lain yang menerima daging qurban yang telah kita berikan. Dan Berqurban mampu mendekatkan kita kepada Allah karena telah melaksanakan salah satu perintahnya,” maka dari itu pimpinan dari managemen PT DPP selalu menganjurkan untuk saling berbagi kepada warga masyarakat, salah satunya setiap tahunnya PT.DPPP membagikan hewan ternak kepada kaum muslim di sekitar PT.DPPP,” ujar Pak Sapto.

Lebih lanjut pak Sapto mengatakan, “kalau dinilai berapa besarnya hewan ternak yang dibagikan akan tetapi yang lebih besar manfaatnya selalu meminta keberkahan dari Allah SWT ,semoga apa yang diberikan kepada warga akan bermanfaat untuk dinikmati,” kata Sapto.
Disisi lain imam masjid “NURUL IMAN” Muhamad Ali Azhar ,menyambut baik apa yang telah di berikan pihak PT DPPP kepada warga Wayhawang, dimana PT DPP setiap tahunnya selalu memberikan sumbangan hewan ternak di masjid Nurul Iman ini, dan bukan hewan korban saja di berikan ,termasuk kebutuhan lain misalnya sembako.

Serta sebuah bangunan ibadah masjid Nurul Iman ini juga dibangun oleh Pihak PT DPPP, artinya kami warga sini sangat banyak di bantu oleh PT DPPP tersebut, doa kami tentu agar PT DPPP itu usahanya selalu Lancar,” pungkas Imam Masjid Nurul Huda ini. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed