oleh

Bupati Berikan Ucapan Selamat HUT Bhayangkara Kepada Kapolres Lahat

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Bertempat diruang rudal Polres Lahat, pada Kamis (01/07/2021) kemarin, sebelum melaksanakan Upacara HUT Bhayangkara yang ke-75 tahun 2021, Bupati Lahat Cik Ujang SH memberikan ucapan ‘Selamat kepada Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik, dalam memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Dalam peringatan HUT Bhayangkara tersebut, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik dan para PJU Polres Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang SH, Kajari Lahat Fitrah SH MH, Ketua PN Lahat, dan Kasdim 0405 Lahat turut menghadiri upacara dengan Presiden RI dan Kapolri yang dilakukan secara Video Conference.

Usai mengikuti Vidcon, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik menyampaikan, arahan dan amanat dari Presiden RI bahwasannya, dalam rangka menghadapi kemajuan zaman dan tuntutan masyarakat yang semkain kompleks.

“Untuk itu, Polri harus membenahi serta memperkuat Manajemen terutama kelembagaan organisasi kroos coklat. Bahkan, Presiden RI menegaskan Polri harus berbenah secara Komprensif dalam perencanaan kebijakan pengorganisasian, anggaran, dan memonitoring serta evaluasi dengan pemanfaatan ilmu pengetahuan tentang teknologi terkini,” sampai Kapolres Lahat.

Ia menjelaskan, dengan majunya zaman saat ini, Polri juga akan terus berbenah diri dalam mengikuti perkembangan zaman. Sehingga, Alhamdulillah, Presiden RI mengapresiasi setinggi tingginya kerja keras jajaran Polri, Polda, dan Polres dalam penangan atas penularan Covid 19.

Presiden RI H.Joko Widodo juga sempat menyapa langsung Polri dan jajaran Polres diseluruh Indonesia, semua itu, untuk mengetahui secara langsung perkembangan para Kapolres dalam menyikapi dan membantu memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19.

“Presiden memberikan Apresiasi sebesar besarnya atas kerja keras semua jajaran Polri, Polda, dan Polres di Indonesia, dalam rangka menekan penyebaran virus menular atau Covid 19,” tambahnya.

Oleh karenanya, sambung Kapolres Lahat dihari HUT Bhayangkara ke-75 tahun ini dapat dijadikan momentum semangat kedepan, karena, Presiden RI begitu mempercayai bahwa Polri mampu untuk berjuang menekan penyebaran C-19. Sehingga, kebanggaan dari orang nomor satu di RI ini menaruh penuh harapan kepada semuanya dalam bersikukuh menekan penyebaran virus membahayakan ini.

“Insyaallah, atas izin dan ridho dari Allah SWT virus menular atau Covid 19 ini, dapat hengkang dimuka bumi, ini saatnya kita diuji kesabaran semoga kedepan virus tersebut dapat hilang dan kehidupan serta roda perekonomian dapat berjalan normal kembali. Amin Yaa Rob’bal Alaminn,” tutup Kapolres Lahat.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH mengawali sambutannya mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-75 tahun 2021, semoga ditahun bersejarah ini dapat memberikan Polri pelayanan terbaik lagi untuk masyarakat.

“Dan, saya harapkan dengan hari jadi Bhayangkara yang ke-75 tahun ini, dapat lebih dewasa terutama bagi Polres Lahat terus Jaya dan selalu solid dan bersinergi dengan Pemkab Lahat dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 yang saat ini menyerang Kabupaten Lahat Sumatera Selatan (Sumsel),” pungkas Cik Ujang.

Terakhir acara setelah mengikuti Vidcon, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syahwaf Al Amien SE.M.Si yang diwakili oleh Kasdim 0405 Lahat memberikan nasi tumpeng kepada Polres Lahat. Terlihat hadir dalam giat tersebut, seluruh JPU, Perwira, dan anggota Polres Lahat, unsur Forkopimda, Ketua KPU Lahat, dan tamu undangan lainnya. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed