oleh

Bupati Lahat: Jangan Sudah di Lantik Fakum

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Bertempat di Pendopoan rumah dinas Bupati Lahat Cik Ujang SH berharap kepada Pengurus Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Lahat yang dilantik dan dikukuhkan untuk terus melanjutkan serta menjalankan program-program pramuka di Kabupaten Lahat meskipun ditengah pandemi covid-19.

“Jangan usai dilantik lalu fakum, Insyaallah kedepan kantor Pramuka akan kita rehab, kalau kantor bagus pengurusnya jelas ada ingin menunggunya,” ujarnya saat menyampaikan sambutan pada Upacara Pelantikan Pengurus Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Lahat Pengganti antar waktu 2019-2024, pada Rabu (06/07/2021) kemarin.

Untuk diketahui, sambung Bupati Lahat, pramuka sebagai organisasi dan wadah generasi muda, melalui pramuka bisa membentuk generasi muda yang Nasionalis.

“Pelantikan kali ini masih dibayangi oleh Covid-19, meski demikian pramuka harus mampu menanggulangi wabah Covid-19 di Kabupaten Lahat,” pesan Bupati Lahat.

Sedangkan, Wakil Ketua Kwatir Daerah Prof Dr H Edward Juliartha, MM berpesan kepada pengurus yang telah dilantik untuk tahap awal ini ialah konsulidasi terlebih dahulu dengan semua lini sektor.

“Namun saya yakin dengan Ketua yang baru saja dilantik untuk hal konsulidasi bukan hal sulit,” ujarnya.

Sementara, Ketua Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Lahat Fitrizal Homizi ST menyampaikan, pramuka ini merupakan pembangunan karakter yang baik, tentu saja program prioritas yang pertama sesuai arahan Gubernur Sumsel ialah pembangunan anjungan perkemahan di Kabupaten Lahat.

“Saya berharap dan minta kepada Bupati Lahat bantuannya agar kedepan program Pramuka kedepan berjalan dengan baik dan lancar,” harap Politisi dari Partai Demokrat Lahat ini.

Tidak itu saja, Fitrizal juga menginginkan dengan dikukuhkan kepengurusan yang baru ini bisa bekerja dan mengaktifkan kembali saka-saka yang ada seperti di Saka Kartika dan Saka Bhayangkara.

“Semoga dengan keseriusan usaha bersama sama kita dapat menjadikan pramuka sebagai organisasi dan wadah generasi muda, melalui pramuka bisa membentuk generasi muda yang Nasionalis,” tutup Fitrizal. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed