oleh

Cegah C19, Pemdes Kota Praja Gelar Penyemprotan Disinfektan

Muko-muko, WARTAINSPIRASI.COM — Upaya pencegahan penyebaran covid-19 diwilayah Kecamatan Air Manjunto Desa Kota Praja Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu. Pemerintah Desa bersama Anggota Babinkamtibmas ,Babinsa , Wanto.H Tim Relawan covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan. Jumat(16/07/2020).

Dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, Pemerintah bersama Tim Relawan covid-19 terus melaksanakan upaya pencegahan dengan cara melakukan penyemprotan Disinfektan di tempat umum dan rumah-rumah masyarakat Sekolah dan Posyandu. Penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat-tempat umum seperti Mesjid, Perkantoran Desa dan Sekolah dan posyandu dan rumah warga.

Pj. Kepala Desa, Sutarto. S.AP sekaligus menjadi Ketua Tim relawan covid-19 melalui Sekretaris Desa, bapak Jayadi menyampaikan bahwa, “pelaksanaan penyemprotan Disinfektan ini sudah sering dilakukan minimal dua kali dalam satu bulan apalagi sempat kita baca di sosmed Surat Edaran Bapak Bupati Kabupaten Mukomuko untuk Melakukan penyemprotan disinfektan bertujuan agar dengan salah satu cara tersebut kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Karenakan ada salah satu warga kita desa kota praja hasil swap dinyatakan positip ,untuk kita pada hari jumat langsung mengambil sikap melakukan penyemprotan disinfektan termasuk di rumah warga yang terpapar covid19,karean kita sudah menggangar di APBDes masalah covid-19 ya kita bantu lah sesuai anggaran yang ada ,seperi buah buahan vitamin dll , tapi allhamdullilah beliau kondisi kita lihat sudah membaik .

“Penyemprotan Disinfektan adalah salah satu pencegahan penyebaran virus, namun sebagai masyarakat kita juga bisa melakukan pencegahan dengan banyak cara seperti, tetap menjaga Kesehatan selalu menjaga Kebersihan, sering-sering cuci tangan dan masi banyak cara-cara yang sudah dihimbaukan Pemerintah”, jelas pak Sekdes.

Terpisah Kepala Sekolah SD 02 ditemui crew wartainpirasi disekolah menyampaikan, “terimakasih kepada Pemerintah Desa Kota Praja yang telah melakukan penyemprotan di sekolah kita, semoga apa yang dilakukan bapak dan ibu ini menjadi ladang amal sebagai tindakan sosial namun sangat baik dan mulia,” papar Kepsek.

Terakhir, kami selaku Pemerintah dan seluruh masyarakat Desa Kota Praja berharap agar kiranya penyebaran virus tesebut akan segera berlalu dan Negara ini bisa pulih”, harap Sekdes. (Robby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed