oleh

HNU Tekankan Kepada Perusahaan Dapat Utamakan Tenaga Kerja Lokal

MUARA ENIM, WARTAINSPIRASI.COM — Mangawali kunjungan kerja (Kunker) nya kembali kesejumlah perusahaan di Kabupaten Muara Enim, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) mengajak kepada perusahaan agar tetap terus memaksimalkan program Corporate Social Responbility (CSR) zonasi kepada masyarakat serta meminta kepada perusahaan untuk tetap mengutamakan perekrutan dalam tenaga kerja lokal. Kamis, (29/7/2021).

Dalam kunjungan kerja tersebut, HNU didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Riswandar serta beberapa Kepala Perangkat Daerah teknis terkait di PLTGU Gunung megang disambut langsung oleh Plant Manager PLTGU Gunung megang Densi Diarta.

Kemudian menyambangi Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) 110 MW milik PT Meppo Gen di Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang.

“Jadi kunjungan ini bukan sekedar sambut menyambut seremonial ya, karena pada intinya adalah mengharapkan terjalinnya sinergitas bersama,” ujar HNU dalam kunjungan tersebut.

HNU mengatakan agenda terpenting dalam kunjungan kerja tersebut yakni saling bertukar pikiran dan diskusi antara sektor usaha dan pemerintah. Untuk itu, HNU meminta kepada sektor usaha senantiasa meringankan sedikit beban Pemkab Muara Enim dalam rangka mensejahterakaan masyarakat melalui CSR dari Perusahan yang berusaha di Wilayah Kabupaten Muara Enim.

” Ini tidak hanya PT Meppo Gen saja, tapi kepada seluruh perusahaan di Kabupaten Muara Enim,” ucapnya.

Lanjutnya HNU menghimbau, kepada perusahaan untuk dapat menggulirkan sedikit dari keuntunggannya kepada masyarakat termasuk juga dalam perekrutan tenaga kerja lokal dengan memastikan kepada Perusahaan yang beroperasi di Bumi Serasan Sekundang dapat merasa aman, nyaman serta sukses dari tahun ketahun.

“ Berikanlah sedikit penghasilan dari usaha tersebut kepada masyarakat dan kenapa CSR Zonasi itu harus ada, karena sudah sewajarnya, bisa dikatakan kewajiban bagi perusahaan untuk mensejahterakan masyarakat di sekitaran Perusahaan tersebut terutama melalui dalam Community Development (Pengembangan masyarakat) program CSR nya ,” cetus nya.

Sementara itu Plant Manager PLTGU Gunung megang Densi Diarta, mengatakan bahwa pihaknya menyambut positif dan siap mendukung Pemkab Muara Enim sesuai arahan Bupati Muara Enim untuk bersinergi dalam ikut dalam pembangunan Kabupaten Muara Enim dan mensejahterakan masyarakat serta memperhatikan lingkungan.

” Kami siap akan selalu menjadi mitra yang terbaik kepada Pemkab Muara Enim dan tentunya hal positif ini akan kami dukung, ” Tukasnya. (Deri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed