oleh

Kapolres Lahat Lepas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bagikan Sembako

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Bertempat dihalaman Mapolres Lahat dilaksanakan giat pelepasan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa guna membagikan ratusan paket sembako untuk para pedagang kecil, tukang asongan, penarik gerobak, tukang becak, ojek, dan warga Putus Hubungan Kerja (PHK).

Acara tersebut, digelar pada Jum’at (16/07/2021) kemarin sekitar pukul 16.00 WIB, yang dilepas oleh Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik dan Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien SE.M.Si.

Dalam kegiatan itu, juga didampingi Wakapolres Lahat Kompol Josy Andrianto Sst.MM, Kasat Binmas AKP Herdi Fahrudin SE, Kasat Samapta AKP Afrianto SH, Danramil Kota Kapten Inf Dwi, yang ikut melepas anggota Babinkamtibmas dan Babinsa dengan menggunakan mobil Patroli Lantas dan Samapta pembawa sembako.

Usai pelepasan, Kapolres Lahat memimpin langsung pembagian sembako yang di bagi menjadi dua (2) team. Untuk team satu (1) dipimpin Kapolres Lahat, sedangkan team dua (2) dipimpin Wakapolres Lahat, pembagian sembako ditujukan kepada pedagang asongan, warung warung kecil, penarik gerobak, tukang becak, tukang ojek dan warga putus pekerjaan.

Tujuan pemberian sembako kepada masyarakat ini, merupakan bentuk kepedulian Polres Lahat kepada masyarakat di tengah pandemi Covid 19, guna dapat membantu sedikit keringan beban ekonomi kepada masyarakat kecil, dan adanya program PPKM pemerintah yang membatasi kegiatan masyarakat sehingga bergejolak pada perekonomian dan penghasilan rakyat.

“Ditengah tengah masa Pandemi atau Covid 19 ini, sehingga, dapat membantu sedikit untuk meringankan beban bagi para pedagang asongan, warung warung kecil, penarik gerobak, tukang becak, tukang ojek dan warga putus pekerjaan,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik melalui Kasi Humas Polres Lahat IPTU Hidayat, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH, kemarin.

Kegiatan pembagian sembako seperti saat ini, akan rutin dilaksanakan oleh Polres Lahat, dan Polsek jajaran dalam bentuk kepedulian dan solidaritas TNI dan POLRI kepada masyarakat Lahat. Kehadiran TNi dan POLRI ditengah tengah masyarakat sangat diharapkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta tindakan kemanusiaan bagi warga yang membutuhkan. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed