oleh

Kapolsek Kota Agung dan Tripika Tebar Maklumat Kapolda

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Penekanan angka dalam penyebaran Covid 19, terus ditingkatkan di setiap instansi dilingkungan Pemkab Lahat, seperti yang dilakukan Tripika Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat, dan Polsek Kota Agung.

Tripika kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat bersama Polsek Kota Agung melaksanakan giat Yustisi, sekaligus pembagian masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak ikuti protokol kesehatan (Prokes) yang ada.

Acara pembagian masker dibarengkan dengan giat Yustisi tersebut, digelar pada Selasa (13/07/2021) kemarin sekira pukul 08.30 WIB, rombongan mendatangi Pasar Kalangan desa Tanjung Tebat, Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat, dan membagikan untuk warga yang tidak memakai masker.

Turut hadir dalam giat Yustisi dan pembagian masker itu diantaranya, Camat Tanjung Tebat Aria Pulun SE, bersama staf Kecamatan Tanjung Tebat, Kapolsek Kota Agung IPTU Henrinadi SH MH bersama anggota Polsek Kota Agung, anggota Koramil Kota Agung SERKA Efansi, kepala Puskesmas Tanjung Tebat Martina bersama staf Puskesmas Tanjung Tebat, dan para kepala desa (Kades) se-Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat.

“Giat yustisi dan pembagian masker ini, tidak lain dan tidak bukan, untuk mempersempit ruang gerak penyebaran virus corona atau Covid 19, masuk ke-Kecamatan Tanning Tebat, Kabupaten Lahat,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik melalui Kapolsek Kota Agung IPTU Henrinadi SH MH, pada Selasa (13/07/2021) kemarin.

Menurutnya, pagelaran giat Yustisi selain membagikan masker juga menegur dan memberikan himbauan kepada masyarakat desa Tanjung Tebat Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah.

Ia menjelaskan, tidak hanya membagikan masker jajarannya bersama Tripika Tanjung Tebat, juga menyebarkan Maklumat Kapolda Sumsel tentang dilarang mengadakan keramaian.

“Terakhir, kita tetap mengedukasi masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, dan, ditutup dengan melakukan penyemprotan Pasar Kalangan Tanjung Tebat, Lahat, dan acara selesai sekitar jam 11.30 WIB,” terang Kapolsek Kota Agung. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed