oleh

Kemenkumham Imigrasi Muara Enim Komitmen Cegah Penyebaran Covid-19

MUARA ENIM, WARTAINSPIRASI.COM — Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) bidang Divisi Keimigrasian Provinsi Sumsel, melalui kantor Imigrasi kelas ll Non TPI Muaraenim kembali berkomitmen dalam pencegahan terhadap penularan penyebaran wabah covid-19 di seluruh wilayah satuan kerja kantor Imigrasi Muaraenim. Selasa, (13/7/2021).

Hal tersebut terungkap, saat pihaknya menggelar rapat bersama secara virtual di ruang rapat kantor Imigrasi Muara Enim yang di pimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel, juga di hadiri secara langsung Kadiv KeImigrasian Kemenkumham Herdaus SH dan Kepala Imigrasi Muara Enim Made Nurhepi Juniartha SH MAP serta di hadiri seluruh Kasi Imigrasi Muara Enim dalam rangka menindak lanjuti adanya surat edaran pimpinan pusat terhadap pencegahan wabah covid-19 dengan di berlakunya PPKM darurat seluruh wilayah di Indonesia.

Kepala Divisi KeImigrasian Kemenkumham Sumsel Herdaus SH mengatakan, dengan telah di berlakukan nya PPKM darurat pada tanggal 2 Juli sampai 20 Juli di seluruh wilayah Indonesia khususnya provinsi Sumsel, maka dari itu pihaknya akan mengambil langkah kongkrit untuk bersikap dalam rangka pencegahan penularan wabah covid 19.

” Ya, pada hari ini, kami seluruh Satker KemenkumHam Sumsel baik keimigrasian maupun kemasyarakatan, mendapat arahan dari kepala kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan untuk menindak lanjuti adanya situasi pandemi saat, terkait adanya PPKM darurat di provinsi Sumsel guna dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 ,” Kata Herdaus Kadiv Keimigrasian Kemenkumham Provinsi Sumsel kepada media ini.

Lanjutnya, Herdaus menjelaskan langkah kongkrit pencegahan tersebut, ialah pihaknya juga akan mengambil langkah penyesuaian waktu bagi pegawai dalam bekerja, jumlah personil di sesuaikan berapa persen waktu yang di sesuaikan. Kemudian langkah berikutnya ialah pengendalian, bahwa ASN seluruh jajaran kantor KemenkumHAM khusus nya Imigrasi harus menetapkan protokol kesehatan yang ketat berikut dengan langkah-langkahnya.

” Dan poin terakhir yang terpenting, tentunya saat beraktivitas juga anggota harus memperhatikan situasi dan kondisi tubuh dalam keadaan sehat dan prima ,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Imigrasi Muaraenim Made Nurhepi Juniartha SH MAP mengatakan, dirinya juga senada dengan apa yang di sampaikan oleh Kadiv Keimigrasian bahwa pihaknya akan menerapkan langkah kongkrit nyata dalam pencegahan wabah Covid-19.

” Terhadap pengaturan jadwal kerja bagi aparatur sipil negara pada kantor imigrasi Muara Enim, akan kita sesuaikan jadwal tersebut, ” Bebernya.

Di samping itu, Ia menerangkan, selain secara rutin menginformasikan kepada anggota apabila ada anggota sedang tidak enak badan atau berasa sakit untuk segera izin segera berobat. juga, akan meningkatkan jadwal penyemprotan disinfektan yang biasanya dua kali dalam seminggu, akan di tingkatkan menjadi tiga kali dalam seminggu.

” Ya, kami juga sudah bekerja sama dengan kimia farma dalam melakukan medical check up dan suntik vitamin C untuk memperkuat imun anggota kita secara rutin serta kami juga sudah melakukan vaksinasi Covid-19 secara dua kali ,” pungkasnya. (RI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed