oleh

Kepsek: Tanggal 12 Juli Nanti SMAN 1 Lahat Laksanakan Sekolah Tatap Muka

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Setelah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait, terutama Tim Gugus Tugas (Gusgas) Pemkab Lahat, dan mendapatkan lampu hijau, sehingga, kepala sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Lahat, siap untuk melakukan tatap muka dengan siswa/i yang ada.

Kepsek SMA Negeri 1 Lahat, Bambang dibincangi wartawan mengaku, siap melaksanakan belajar tatap muka terbatas di tahun ajaran baru nanti dengan tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes).

“Kita diminta hadir dalam rapat bersama dengan Tim Gugus Tugas Kabupaten Lahat prihal membahas belajar tatap muka disekolah,” terang Bambang, kemarin.

Berdasarkan hasil dalam rapat dengan Tim Gusgas Kabupaten Lahat dijelaskan Bambang, Alhamdulillah pihaknya diberikan lampu hijau alias belajar tatap muka disekolah. Namun, harus tetap melengkapi sarana dan prasarana disekolah, mulai dari siswa datang sampai siswa pulang sekolah.

“Sekolah kita sendiri sudah di monitoring langsung dari Tim penegak Gugus Tugas Lahat, sekolah kita layak untuk tatap muka namun kita akui masih ada yang kurang, dan akan kita lengkapi,” tambahnya.

Yang jelas, sambung Bambang, konsepnya pihak sekolah harus menyiapkan tiga tempat cuci tangan di tiga arah untuk menghindari kerumunan, termasuk ruang kelas juga akan diatur kembali. Sehingga, jarak antar siswa tidak dekat dalam kelas.

“Kalau rencananya nanti, kita akan terapkan dua romble yakni, masuk pagi dan siang, termasuk jika sudah tatap muka tidak ada jam istirahat dan kantin kita tutup, selesai sekolah langsung pulang,” urai Bambang lagi.

Terus terang diakuinya, untuk bisa melaksanakan tatap muka disekolah pihak sekolah susah melengkapi berkas izin-izin, mulai dari izin dari Orang Tua wali murid, Pol PP dan berkas yang ada, akan dilayangkan ke Puskesmas.

“Kalau tidak ada ara melintang, tanggal 12 Juli nanti kita akan melakukan sekolah tatap muka, dan, kenapa harus izin, mengingat belajar tatap muka sama halnya mengadakan hajatan,” ucap Bambang. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed