oleh

Ketahanan Pangan, Kopli Ansori Musnahkan Ribuan Ekor Tikus

LEBONG, WARTAINSPIRASI.COM — Dalam menjalankan program ketahanan pangan swasembada beras Pemerintah Kabupaten Lebong giatkan program MT 2 turun tanam dua kali. Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wakil Bupati Drs Fahrur Rozi beserta jajaran SKPD dan OPD Kabupaten Lebong pada hari Rabu pagi (14/07/21) musnahkan ribuan ekor tikus bertempat di Desa Kota Baru Kecamatan Uram Jaya.

Nampak hadir dalam kegiatan ini unsur FKPD, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Czi Trisnu Novawan beserta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Lebong beserta perwakilan Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas TPHP.

Dalam kata sambutannya Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan, “dalam program turun tanam padi dua kali ini dibutuhkan kerjasama yang baik dari segenap SKPD maupun OPD terkait dan yang lebih penting dukungan dari masyarakat Lebong itu sendiri terkhusus petani padi, mengingat selama ini susahnya petani padi di Kabupaten Lebong untuk turun tanam dua kali di sebabkan oleh hama tikus yang memang luar biasa,” ujar Kopli Ansori.

Nah, hari ini kami selaku Pemerintah Kabupaten Lebong mendukung penuh program turun tanam dua kali(MT 2), maka dari itu kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lebong untuk berburu tikus yang nantinya akan diberikan insentif bagi masyarakat yang berburu dengan besaran Rp 3.000,-/ekor.

Kembali Kopli Ansori menambahkan, “alhamdulilah hari ini dalam kurun waktu 22 hari, kita sudah mengumpulkan 34 ribu ekor tikus yang sudah mati dan 2.345 ekor tikus yang masih hidup dengan total 36.345 ekor tikus. Harapan kami selaku Pemerintah Kabupaten Lebong, ke depan dengan adanya kegiatan berburu tikus ini, petani padi yang ada di Kabupaten Lebong dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian melalui penanaman padi dua kali MT2,” harapnya.

Tak berapa lama Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu Ir Ricky Gunarwan menyampaikan saat di konfirmasi awak media ini, “bahwa Pemerintah Provinsi melalui Dinas TPHP mendukung penuh program MT2 turun tanam dua kali. Dan kami dinas TPHP akan mengucurkan bantuan seperti bibit padi beserta racun tikus, karena seperti apa yang sudah di sampaikan bapak Bupati tadi, pentingnya program MT2 ini yang mana bertujuan untuk menunjang dan meningkatkan ketahanan pangan,” sampainya.

Setelah pemusnahan 36.345 ribu ekor tikus kembali Bupati Lebong menyampaikan saat di konfirmasi awak media ini, “bahwa kami selaku Pemerintah Kabupaten Lebong sangat yakin dan optimis program ini akan berjalan lancar dan sukses, sehingga nantinya masyarakat Lebong dapat merasakan hasil dari program ini sendiri,” pungkas Bupati Lebong. (fhw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed