oleh

Kodim 0405 dan Polres Lahat Sinergi Tekan Angka Penyebaran C19

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Guna untuk menekan angka penyebaran virus menular pihak Kodim 0404 Lahat dan Polres Lahat Bersinergi bersama instansi terkait lainnya melakukan giat “Serbuan Vaksinasi Covid 19”.

Acara tersebut, digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Bukit Tunjuk Kabupaten Lahat, pada Senin (12/07/2021) kemarin. Tak pelak, kegiatan sosial itu, dipadati oleh ribuan masyarakat, ikut dalam giat Serbuan Vaksinasi.

Program “Serbuan Vaksin TNI-POLRI C19 dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 12 sampai dengan 14 Juli 2021, yang dimulai dari pukul 08.00 – 15.00 WIB. Giat ini gratis dan tidak dipungut biaya, warga hanya diminta menyiapkan KTP asli dan KTP fotocopi sebagai persyaratan untuk di Vaksin.

Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amin SE MSi menjelaskan, kegiatan “Serbuan Vaksinasi” ini dalam rangka mendukung kegiatan vaksinasi Pemerintah daerah , diharapkan seluruh warga Lahat dan sekitar nya bisa segera semua tervaksin secara merata.

“Alhamdulilla, giat yang ada diselenggarakan oleh Kodim 0405 Lahat bekerja sama dengan Polres Lahat, serta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lahat,” ujar Dandim 0405 Lahat.

Ia menambahkan, diminta agar selalu mematuhi protokol kesehatan, meskipun masyarakat sudah di vaksin tetapi protokol kesehatan (Prokes) tetap tidak boleh dilalaikan apalagi sampai kendor.

“Kita juga menghimbau bagi masyarakat bagi sudah di Vaksin, tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) jangan lalai ataupun kendor, tetap kedepankan anjuran Pemerintah sesuai Prokes,” tutupnya.

Sementara, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik menerangkan, giat “Serbuan Vaksinasi Covid 19 TNI – POLRI yakni, Kodim 0405 Lahat bersama Polres Lahat bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran C-19 serta untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan terhindar dari virus menular tersebut.

Maka dari itu, Kapolres Lahat menghimbau dan mengharapkan seluruh lapisan masyarakat kiranya agar tetap mentaati protokol kesehatan 5M yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas serta jaga imunitas tubuh dan segera Vaksin.

Pantauan dilapangan, kegiatan Vaksinasi secara gratis untuk menekan angka penyebaran Covid 19, disambut antusias oleh masyarakat Kabupaten Lahat, dan dari data yang ada tercatat lebih dari 1000 orang yang mendaftar untuk ikut di Vaksinasi C19. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed