oleh

Pasien Virus Menular Padati Ruang ICU RSUD Lahat

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Puluhan orang pasien terpapar Covid 19, terus menumpuk untuk menjalani perawatan kesembuhan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat, bahkan, termasuk ruang ICU juga telah disesaki oleh pasien virus menular tersebut.

“Diperkirakan ada sekitar 25 orang pasien Covid 19, sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat, mayoritas pasien dengan gejala Sedang,” ungkap Direktur RSUD Lahat dr.Hj.Erlinda melalui Humas Feriansyah SH, ketika dibincangi wartawan pada Kamis (01/07/2021) kemarin.

Menurut Feriansyah, berdasarkan data tercatat sampai saat ini sudah ada berjumlah 25 orang pasien Covid 19, menjalani perawatan dirumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Lahat.

Ia menjelaskan, bahkan kebanyakan sipasien disertai dengan penyakit bawaan. Akan tetapi, sampai saat ini untuk ruang isolasi di RSUD Lahat sendiri masih ada yang kosong.

“Kalau untuk kamar isolasi sendiri, ada 32 ditambah dengan Ruangan ICU, dengan pasien Covid 19, sebanyak 25 orang, dan masih ada untuk ruang isolasi yang kosong,” terangnya.

Oleh karena itu, ditegaskan Feriansyah, dengan jumlah data pasien Covid-19 yang ada di RSUD perlu menjadi perhatian semua kalangan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), yang paling utama ialah menghindari kerumunan.

“Dengan jumlah kasus Covid dan sudah ada pasien covid saat ini kami himbau kepada semua masyarakat untuk tetap Prokes, karena bulan hanya tugas Pemerintah dan tenaga kesehatan saja melainkan tugas kita semua,” himbau Humas RSUD Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed