oleh

Pengamanan Shalat Idul Adha, Kapolres SBB : Situasi Aman dan Kondusif

WARTAINSPIRASI.COM — Pelaksanaan patroli malam Takbiran dan pengamanan shalat Idul Adha yang dilaksanakan oleh gabungan aparat TNI/ Polri berjalan aman tanpa adanya gangguan Kamtibmas.

Patroli kita fokuskan ditempat umum, yang dapat menggangu ketertiban umum,serta dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. ” Puji Tuhan semua berjalan aman dan kondusif sampai dengan pelaksanaan shalat Idul Adha pagi tadi.” ungkap Bayu kepada Wartainspirasi Com.saat ditemui diruang kerjanya.Kamis 22 Juli 2021.

Disampaikan Bayu,pelaksanaan patroli malam Takbiran tidak dilaksanakan oleh Polres SBB dan Polsek Seram Barat jajaranya saja, tetapi gabungan aparat TNI/ Polri yang berada di kota Kabupaten SBB.

Sinergi TNI/ Polri bersama guna menciptakan situasi yang kondusif agar shalat Idul Adha dijalankan oleh umat islam di Kabupaten SBB aman, nyaman tanpa ada gangguan apapun. ” Serta masjid – masjid yang melaksanakan shalat Idul Adha ikut diamankan pula oleh gabungan TNI/ Polri.” ujar Bayu.

Untuk pengamanan malam Takbir sampai dengan pelaksanaan shalat Idul Ada,Kata Bayu, ada sekitar 20 personil yang di bagi di beberapa titik lokasi mesjid dalam kota Piru Kabupaten SBB. ” Dan Polsek Seram Barat ikut dalam melakukan penyekapan dan pengamanan jelang pelaksanaan perayaan hari Idul Adha.” tambah Bayu.

Dikesempatannya itu pula.Ia menghimbau kepada masyarakat kabupaten Seram Bagian Barat,Maluku agar tetap mengikuti anjuran pemerintah pusat, provinsi,daerah disituasi pandemi, dengan tetap terapkan protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

” Saya imbau agar patuhi dan terapkan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.” imbau Bayu. (Fitrah) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed