oleh

Predikat Zona Merah, Warga Ragukan Kinerja Dinkes Lahat

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Angka korban terpapar Covid 19 terus merangka naik dan kini sudah mencapai 321 orang yang diduga terpapar oleh virus menular tersebut.

Padahal sebelumnya, jumlah korban diduga terjangkit hanya 182 orang dalam sepekan terakhir menjadi keprihatinan masyarakat. Saat ini, upaya yang dilakukan Satgas Covid 19, khususnya dari Dinkes Lahat mulai diragukan mengingat angka penyebaran Covid 19 diprediksi akan bertambah.

“Ngeri sudah nyingok jumlah yang tepapar Covid – 19. Setiap hari terus betambah, cakmno Dinkes Lahat idak biso apo menanggulangi Covid – 19 di Lahat, apalagi saat ini ruang isolasi RSUD Lahat sudah penuh jadi mau kemana lagi warga diisolasi jika bertambah terus,” terang Nazeli (42) salah satu warga Kota Lahat, dibincangi pada Senin (12/07/2021) kemarin.

Hal senada juga disampaikan, Haikel warga lainnya, melihat perkembangan Covid – 19 di Lahat yang semakin tak terbendung, sepertinya harus ada penanganan khusus yang dilakukan Pemerintah khususnya Dinkes Lahat.

“Jangan hanya sekedar menghimbau Protokol Kesehatan (Prokes) saja tapi perlu adanya tindakan yang lebih dari sekedar himbauan. Sansi tegas bagi masyarakat yang tak mematuhi prokes akan membantu pencegahan penyabaran Covid – 19,” saran Haikel dengan tegas. (Din)

Berikut Update COVID-19 tanggal 10 Juli 2021 di Kabupaten Lahat

SUSPEK( ODP+PDP )
Jumlah : 1060 orang
Proses. : 36 orang
KONTAK ERAT
Jumlah. :4522 orang
Proses : 311 orang

PROBABLE
Jumlah : 26 orang

KONFIRMASI
Jumlah :1466 orang
Meninggal : 72orang
Sembuh :1113orang
Proses : 321 oran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed