oleh

Supir Truk Kecewa, Dealer Mitsubishi di Laporkan ke Polda Bengkulu

WARTAINSPIRASI.COM — Berawal dari pengambilan mobil dump truck oleh Deky Arianto, pengambilan satu unit mobil dump truck itu akibat adanya tawaran yang menggiurkan dengan mengiming-imingi DP murah kepada Deky Arianto selaku Konsumen. Pihak dealer Mitsubishi melalui Sales memberikan tawaran DP Rp. 40 juta namun diperjalanan pihak Dealer Mitsubishi meminta penambahan DP lagi sebesar Rp. 35juta dan total DP keseluruhan adalah Rp.75 juta.

Namun Deky Arianto, selaku konsumen mau tidak mau membayar uang tersebut, dikarenakan pihak Mitsubishi menolak mobil untuk dikembalikan dengan alasan mobil dump truck sudah seken. Selama dalam proses pengambilan mobil dump truck tersebut saat ini pihak Dealer Mitsubishi belum memberikan kelengkapan surat surat mobil dump truck yang pernah dijanjikan sebelumnya oleh konsumen yakni Deky Arianto. Sehingga Deky Arianto melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib Polda Bengkulu untuk menyelesaikan permasalahannya kepada pihak Dealer Mitsubishi.

Namun laporan tersebut, belum ada tindak lanjut, sehingga Deky Arianto mendatangi Kantor Hukum BPS And Partners untuk meminta agar menindak lanjuti laporan sebelumnya.

” Saya mendatangi Kantor Hukum BPS dan Partners dengan harapan agar laporan saya segera ditindak lanjuti pihak berwajib,” ungkap Deky.

Ditempat berbeda ketika ditemui awak media ini, Bayu Purnomo Saputra SH Dan Alfred Hasiholan Marpaung SH selaku kuasa hukum Deky Arianto mengatakan, ” kami menerima segala bentuk pengakuan yang disampaikan oleh Deky Arianto dan segera melayangkan surat kepada Bapak Kapolda Provinsi Bengkulu dengan Tembusan Bapak Kapolri untuk memonitoring laporan yang sebelumnya telah dilaporkan oleh Deky Arianto selaku pelapor yang melaporkan dealer Mitsubishi atas dugaan Penipuan dan Penggelapan,” jelasnya.

Ditambahkan lagi, Bayu Purnomo Saputra SH, “untuk permasalahan ini kami terus mengawal agar klien kami mendapatkan kepastian terhadap laporan tersebut, apakah nanti ada unsur pidana atau tidak dalam proses laporan ini, yang jelas kami ingin klien kami mendapatkan kepastian atas laporan tersebut, sehingga tidak ngambang. Serta berharap laporan klien kami ini bisa terpenuhi unsur pidananya yang dilakukan oleh pihak Dealer Mitsubishi.

Dan kami selaku Kuasa Hukum juga akan melaporkan kejadian ini kepada lembaga terkait, seperti lembaga perlindungan konsumen dan lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dikenakan menurut hemat kami ada indikasi mengarah kesana dalam tupoksi lembaga tersebut. Upaya kami ini selaku Tim Kuasa Hukum merupakan bentuk memperjuangkan kepentingan hukum klien kami,” tegasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed