oleh

Tekan Penyebaran C19, Koramil 405-03/Kikim Serta Tim Gugas Lakukan Sosialisasi Kemasyarakat

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Upaya dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus menular atau Covid 19 masuk kedalam wilayah Kecamatan Kikim Area, membuat jajaran Koramil 405-03 Kikim bersama Tim Gugus Tugas (Gusga) Kikim Lahat, kian menggalakan sosialisasi serta melakukan pengecekan terhadap masyarakat yang Ada.

Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien SE M.Si didampingi Danramil 405-03/Kikim Kapten Arh Oktavian Zulkarnaen disampaikan Babinsa SERMA Usman menyampaikan, guna untuk menekan angka penyebaran Covid 19 menyerang dan masuk ke-Kecamatan Kikim Timur Lahat, pihaknya bernama Tim Gugas terus melakukan sosialisasi serta mengecek masyarakat yang ada.

“Sosialisasi dan pengecekan kesehatan yang kita lakukan tersebut, bertujuan untuk memutuskan mata rantai dalam penyebaran Covid 19, masuk dan menyerang masyarakat di Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat,” ungkap SERMA Usman, pada Selasa (06/07/2021) kemarin, saat dibincangi wartawan.

Tim Gusgas Covid 19 diakuinya, Kecamatan Kikim Selatan bergerak disetiap desa melaksanakan tugas dalam rangka memutus mata rantai virus Covid 19, sehingga, membuat gabungan instansi dinas terkait, terus berupaya bekerja melaksanakan sosialisasi, pemantauan, dan, pengecekan kesehatan terhadap warga sekitar.

Semua kegiatan yang dilaksanakan, dijelaskan Usman, sebagai wujud kepedulian di dalam mendukung program Pemerintah menanggulangi penyebaran virus Covid 19, di wilayah Kecamatan Kikim Selatan pada khususnya.

“Semua ini, untuk menjaga keselamatan diri kita, keluarga, maupun semua masyarakat yang ada, agar dapat terhindar dari penyebaran Covid 19, yang tidak kita ketahui kapan akan berakhirnya menyerang kita,” pesan Usman.

Oleh karenanya, sambung Usman, kegiatan demi kegiatan yang terus dilaksanakan pada umumnya Alhamdulillah, mendapat nilai dan respon positif dari semua kalangan masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Kikim Area.

“Nah, kami sebagai pelaksana harian dan tugas dilapangan beserta jajaran Tim Satuan Gugus Tugas (Gusgas) Covid 19, di Kecamatan mempunyai peran mengedepankan protokol kesehatan di dalam setiap berbagai kegiatan,” tambahnya.

Selain terus menghimbau, kata Usman, juga mengajak masyarakat berpikir sehat di dalam menjaga kesehatan masing masing dengan mengikuti anjuran Pemerintah sesuai protokol kesehatan (Prokes) melaksanakan 5 M menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan menjaga jarak.

“Mari bernama sama kita mengikuti anjuran atau program Pemerintah ini tentang protokol kesehatan (Prokes) agar dapat menekan angka penyebaran covid 19 saat ini,” pungkasnya. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed