oleh

Giliran Pelajar SMP dan SMA Ikuti Program Serbuan Kodim 0405 Lahat

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM – Pagelaran program Serbuan Vaksin Kodim 0405 Lahat, terus berlanjut. Kali ini giliran anak anak Pelajar mulai dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Lahat.

Terlihat pada Jum’at (10/09/2021) kemarin, sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai dan akan dilanjutkan lagi, pada Sabtu (11/09/2021). Dalam kegiatan vaksin kali ini, langsung dipantau oleh Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien SE.M.Si, didampingi Pasi Ops Kodim 0405 Lahat Kapten Inf Heru, dan Pauryanmed Rumkit TK IV Lahat.

Tak pelak, ratusan pelajar baik dari SMP dan SMA di Kabupaten Lahat menyerbu kegiatan sosial yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0405 Lahat dalam membantu Pemerintah Lahat memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19, khususnya ditengah tengah masyarakat agar terbebas dari virus menular tersebut.

Untuk tim dokter (Dokes) sendiri didatangkan dari Rumah Sakit DKT Lahat. Sedangkan, acara Serbuan Vaksin Kodim 0405 Lahat ini, dipusatkan di Gedung Juang Kodim 0405 Lahat. Bahkan, dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak.

“Benar, program Serbuan Vaksinasi Kodim 0405 Lahat terus berlanjut selama dua hari mulai Jum’at sampai dengan Sabtu (11/09/2021) besok sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai yang diikuti oleh tingkat pelajar SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Lahat,” ungkap Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien SE.M.Si, melalui staff Ops Kodim 0405 Lahat SERDA Leo, pada Jum’at (10/09/2021) kemarin.

Pelaksanaan Serbuan Vaksin yang dilaksanakan Kodim 0405 Lahat ini, dikatakan Leo, semata mata untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penularan Covid 19. Untuk itu, Kodim 0405 Lahat beserta jajaran dan Dinkes Kabupaten Lahat kembali melaksanakan kegiatan tersebut.

Alhamdulillah, dijelaskan Leo, antusias warga dan pelajar untuk ikut dalam pelaksanaan vaksinasi yang ada. Semua ini, membuktikan bahwa kesadaran masyarakat akan kesehatan pribadi maupun lingkungan sudah mulai tumbuh.

“Artinya, kesadaran masyarakat dan pelajar sudah tumbuh dan mengetahui manfaat dari vaksin Covid 19, dalam mencegah penularan. Ataupun untuk mencegah seseorang yang sudah tertular agar tidak mengalami gejala yang buruk akibat terinfeksi oleh virus ini,” pungkas Leo. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed