oleh

Kajari Lahat Langsung Pimpin Acara Sertijab

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM – Jajaran di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lahat, bergeser. Kali ini, mantan Kasi barang bukti (BB) Kejari Pesawaran Provinsi Lampung, dipercaya menjabat Kasi Kasi Pidsus Kejari Lahat Provinsi Sumsel.

Sedangkan, untuk Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Lahat Anjasra Karya SH dipindahkan dan dipercayakan untuk menduduki selaku Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih, Provinsi Sumsel.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) tersebut, dilaksanakan pada Senin (20/09/2021) kemarin, yang dipusatkan diruang Aula Kejari Lahat. Kasi Pisdus Kejari Lahat Anjasra Karya SH ke Raden Timur Ibnu Rudianto SH, yang sebelumnya menjabat Kasi BB Kejari Pesawaran Provinsi Lampung.

Dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) tersebut, langsung dipimpin Kajari Lahat Fithrah SH serta seluruh Pejabat Utama, dan karyawan, serta Pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya Kajari Lahat Fithrah SH menyampaikan, pergantian ini merupakan hal yang wajar. Karena, hal tersebut, sebagai bentuk kebijakan pimpinan Kejaksaan RI dalam rangka regenerasi personil dan tuntutan kebutuhan serta bentuk penyegaran pada personil Kejaksaan.

Selain itu, diakui Kajari Lahat, hal seperti ini, bertujuan untuk mengoptimalkan kemampuan lembaga serta mendukung tugas pokok Kejaksaan Republik Indonesia. Termasuk, juga dalam mutasi di Kejari Lahat yang saat ini dilaksanakan.

“Saya atas nama pimpinan Kejaksaan Negeri Lahat menyampaikan selamat atas Pelantikan sebagai Kasi Tindak Pidana Khusus dari Pejabat lama Anjasra Karya, SH kepada Raden Timur lbnu Rudianto, SH. Dalam kesempatan ini tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada Anjasra Karya, SH yang telah melaksanakan tugasnya sebagai kasi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Lahat selama ini,” terang Fithrah SH, kemarin.

Ia menjelaskan, seksi Tindak Pidana Khusus dibawah kepemimpinan Anjasra Karya, SH, telah berhasil mencapai prestasi kerja yang membanggakan. Kinerja selama tahun 2020 hingga 2021 berupa Penyidikan tindak pidana korupsi sebanyak 3 (tiga) perkara serta perkara Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme sebanyak 1 (satu) perkara. Dan telah menyelesaikan penuntutan perkara sebanyak 2 (dua) perkara.

“Melihat kinerja Anjasra Karya yang begitu besar, dan tentu tidak lepas dari semangat kerja yang kompak dengan para pegawai dan antar bidang yang telah terjalin saat ini oleh saudara Anjasra Karya. Sehingga, kami selaku pimpinan pada Kejaksaan Negeri Lahat sangat terbantu dengan pola kinerja yang dimilikinya,” ucap Kajari Lahat dalam pidatonya.

Maka dari itu, sambung Fithrah, dirinya selaku pribadi maupun sebagai Kepala Kejaksaan Lahat menyampaikan, terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara Anjasra Karya, SH atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini yang saya nilai telah berjalan dengan baik.

“Oleh karenanya, kami mengharapkan pengalaman sebagai Kasi Tindak Pidana Khusus pada Kejari Lahat, dapat dijadikan bekal berharga dalam mengembangkan tugas baru sebagai Kasi Intelijen pada tempat tugas yang baru nanti,” pesan Kajari Lahat.

Lalu, kepada Raden Timur Ibnu Rudianto SH beserta ibu, Kajari Lahat mengucapkan selamat menjalankan tugas yang baru selaku Kasi Tindak Pidana Khusus, selanjutnya, terdapat beberapa instruksi yang ditekankan kepada Kasi Pidsus Kejari Lahat yang baru menjabat.

“Kepada saudara yang mulai bertugas saat ini, lakukan konsolidasi, koordinasi serta hubungan yang baik dengan para pejabat Eselon 4 dan para pegawai antar Bidang terutama yang berkaitan dengan tupoksi penanganan perkara tindak pidana khusus, laksanakan tugas pokok yang telah diberikan oleh Undang-Undang dan oleh pimpinan dengan rasa penuh tanggung jawab oleh saudara, tuntaskan beberapa perkara tindak pidana khusus yang sedang dalam proses penyidikan,” ingat Fithrah SH secara tegas.

Tetap melaksanakan kinerja yang tinggi dengan mencari dan menemukan perbuatan-perbuatan tercela yang menimbulkan kerugian negara dalam daerah hukum Kabupaten Lahat. Jaga integritas dan marwah Kejaksaan Negeri Lahat selama saudara memimpin Seksi Tindak Pidana Khusus serta jangan melakukan perbuatan tercela selama bertugas,”terang Fitrah SH seraya berharap Raden Timur Ibnu Rudianto, SH, semoga dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi serta berintegritas.

Kajari juga mengingatkan kepada Kasi Pidsus Kejari Lahat yang baru, bahwa keberhasilan dalam melaksanakan tugas sebagai Tindak Pidana Khusus tidak akan berhasil bila bekerja hanya sendiri saja, karena itu perlu menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik serta mendapatkan dukungan penuh dari seluruh para Kasi dan Kasubbag serta dari bawahannya.

“Untuk itu jaga selalu kekompakan, jalin komunikasi yang baik dengan seluruh pegawai dengan sikap saling menghormati serta tunjukkan sifat keteladanan dari kita sendiri. Selanjutnya kepada ibu Raden Timur Ibnu Rudianto, SH yang akan mendampingi suami dalam melaksanakan tugas nantinya, saya mengharapkan kehadiran ibu dapat mewarnai serta mendorong dan menjadi motivasi bagi suami untuk bekerja lebih baik dan dapat berperan dalam keluarga besar Adhyaksa Daerah Lahat serta berperan aktif sebagai anggota IAD Daerah Lahat kedepannya,”tutupnya seraya berpesan agar seluruh personil Kejaksaan Negeri Lahat selalu menjaga nama baik institusi Kejaksaan Republik Indonesia.

Sementara, Anjasra Karya SH diwawancarai usai dari Sertijab mengaku, terkait mutasi dalam tubuh kejaksaan adalah hal yang biasa. Dirinya atas nama pribadi dan keluarga mohon pamit dan meminta maaf kepada semua warga masyarakat Kabupaten Lahat apabila selama menjabat masih banyak kekurangan, baik tingkah laku yang sengaja maupun yang tidak disengaja.

Lebih jauh mantan Kasi Pidsus Kejari Lahat ini mengatakan, kepada pejabat baru yang menggantikan jabatannya, berharap kepada pejabat yang baru agar dapat meneruskan pekerjaan yang dimulai dan dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut sebagai mana mestinya.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mohon doa dan mohon maaf pada rekan media dan masyarakat bila ada sesuatu hal yang kurang berkenan selama saya bertugas di Kabupaten Lahat,”ungkap Anjasra Karya. Seraya menjelaskan, memintak doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat agar dapat mengemban amanah jabatan selaku Kasi Intel Kejari Prabumulih ditempat yang baru. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed