oleh

Tim Penyidik Kejari Mulai Panggil Kepsek SD, SMP, dan Pengelola Perpus

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM – Penyidikan (DIK) terhadap dugaan tindak pidana korupsi atas perjalanan Dinas Fiktif yang terjadi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpus) Pemkab Lahat, terus ditingkatkan oleh Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat.

Dan, sebelumnya Kepala SMA di Kabupaten Lahat dipanggil sebagai saksi oleh Tim Penyidik Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat, kali ini giliran Kepala SD, SMP dan Pengelola Perpustakaan di Sekolah yang dipanggil untuk dimintai keterangan.

Kedatangan Kepala SD, SMP dan Pengelola Perpustakaan di Sekolah tersebut masih terkait dugaan tindak pidana korupsi perjalan Dinas fiktif yang terjadi di Dinas Perpustakaan Kabupaten Lahat.

Kepala Kejari Lahat Fithrah SH melalui Kasi Pidsus Anjas Karya SH membenarkan, bahwa pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap sejumlah kepala sekolah (Kepsek) SD, SMP, dan pengelola Perpustakaan di Sekolah.

“Benar, sebelumnya kepala SMA sudah dimintaki keterangan, dan hari ini dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan terhadap SMP dan SD termasuk pengelola Perpustakaan disekolah,” terang Kasi Pidsus Anjas Karya pada Selasa (14/09/2021) kemarin.

Dijelaskan Anjas, pemanggilan saksi terus dilakukan, kendati sampai saat ini pihaknya menentukan tersangka mengingat masih dalam tahap pemeriksaan, walaupun, kasus ini sudah dinaikkan ketahap Penyidikan (DIK).

“Untuk tersangka belum kita tetapkan, karena saat ini masih dalam tahap pemeriksaan dan masih dalam tahap awal,” pungkasnya, seraya menambahkan, secara bertahap akan terus melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan bukti-bukti terkait dugaan Perjalanan Dinas Fiktif. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed