oleh

Bupati Lahat Paparan Didepan Wagub Terkait Bangubsus

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM – Bertempat di Kantor Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) terkait pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan oleh Pemerintah Sumsel melalui Bantuan Gubernur Khusus (Bangubsus) sangat dirasakan dampak positif oleh warga masyarakat Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan, pembangunan yang dilakukan Pemprov Sumsel melalui kucuran Bangubsus di Kabupaten Lahat telah memberikan dampak positif dalam mendongkarak kesejahteraan masyarakat dengan ketersediaan akses infrastruktur secara merata hingga kepelosok (Pedesaan) Kabupaten Lahat.

Disampaikan Cik Ujang, bahkan saat ini sejumlah proyek yang didanai Bangubsus tahun anggaran 2021 sedang berjalan dan ditargetkan akan rampung pada akhir Desember mendatang.

“Bangubsus 2021 yang telah diberikan pada Kabupaten Lahat diberikan pada Kabupaten Lahat sekarang masih dalam tahap pengerjaan, Insya Allah Desember nanti rampung,” tegasnya.

Atas nama Pemerintahan Kabupaten Lahat, serta masyarakat Kabupaten Lahat, Cik Ujang mengucapkan terima kasih pada Gubernur Herman Deru atas Bangubsus yang dikucurkan salah satunya untuk dibangunkan jembatan. Selain itu, pembangunan rumah sakit dan sejumlah fasilitas umum lainnya. Terkait dengan rumah sakit di tahun anggaran 2022 Cik Ujang minta bantuan untuk fasilitas.

“Melalui bantuan yang diberikan kita bangunkan jembatan karena sempat mangkrak 10 tahun, selain itu pembangunan rumah sakit yang saat ini juga sudah hampir selesai dikerjakan,” pinta Cik Ujang.

“Bangubsus yang telah digelontorkan Pak Gubernur ke Kabupaten Lahat sangat banyak digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan bidang pertanian, Irigasi persawahan serta sektor pariwisata dilahat mempunyai 1001 megalit juga banyak air terjun.

Bukan hanya itu, Kabupaten Lahat juga punya bukit besak disampingnya berdiri kokoh bukit telunjuk yang merupakan iken pemerintah Dakerah kabupaten Lahat.

Ini dampaknya sangat positif pada kemakmuran masyarakat diperdesaan di jarai ada, Tanjung sakti ada Merapi pun ada terus akan berkembang ke desa di Kabupaten Lahat,” jelasnya saat menyampaikan paparan dihadapan Wakil Gubernur Mawardi Yahya terkait pembangunan infrastruktur Kabupaten Lahat, di Ruang Rapat Gubernur.

Sementara, Wakil Wagub H.Mawardi Yahya menyampaikan, usulan yang disampaikan oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat terkait pembangunan infrastruktur akan dikaji kembali untuk menentukan tingkat prioritas prioritas tahun 2022.

Oleh karenanya, sambung H.Mawardi Yahya, tetap hasil usulan Pemerintah Kabupaten Lahat akan kami laporkan kepada pimpinan tertinggi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). “Untuk bantuan tahun 2022, Saya minta untuk segera diselesaikan, karena ini sudah hampir memasuki akhir tahun,” pesannya.

Menurut Wagub, sinergi antara Kabupaten Lahat dan Pemerintahan Provinsi akan terus terjalin dalam membangun Sumsel untuk menjadi lebih baik dan maju.

Turut hadir dalam paparan itu, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM., M. Kes, Kepala Dinas PUPR Dharma Budy dan sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Sumsel lainnya.

Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Sekda Kabupaten Lahat Chandra SH MM, Asisten III, Raswan Ansori, dan OPD diruang Lingkup Kabupaten Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed