oleh

Diduga Lahan Pribadi Milik Oknum Staf Khusus Bupati Minsel Dibangun Talud Dengan Dana APBD

WARTAINSPRASI.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Minahasa Selatan (PUPR) bangun talud dilahan milik pribadi salah satu oknum Staf Khusus Bupati yang terletak di Desa Popontolen Kecamatan Tumpaan.

Dana pembuatan Talud tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Minahasa Selatan dengan dalil jalan perkebunan.dengan nomor SPK :08/Kontrak/CK3/2021 yang bernilai RP. 199.889.000 kontrak tertanggal tanggal 01 Maret 2021 dengan pelaksana CV Gicel.

Kuat dugaan bahwa pembuatan talud tersebut karena adanya konspirasi antara pemilik lahan dan kepala dinas PUPR Kabupaten Minahasa Selatan.

Sejumlah tokoh masyarakat yang tidak mau namanya di sebut kepada wartawan media ini mengatakan bahwa pekerjaan tersebut tidak pernah diusulkan baik pada musyawarah Desa maupun Kecamatan.

“Itu jelas hanya kepentingan pribadi oknum Staf khusus bupati inisial FL, karena talud tersebut untuk jalan yang mengarahkan ke bukit yang notabene ada pendopo milik stafsus tersebut bukan untuk kepentingan umum,” tegas sumber.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Minahasa Selatan Decky Tuwo saat dikonfirmasi melalui nomor Whattsappnya, enggan menjelaskan terkait pembuatan talud yang berada dilahan pribadi oknum Staf khusus.

“Nanti bacirita langsung jo, Atau langsung ke Kabid Cipta Karya dulu, Sbab kita lagi rapat ini”

Diketahui bahwa saat pekerjaan pelaksana tidak memasang papan informasi melainkan papan informasi disembunyikan dan ditutupi jerami padi didekat lokasi pekerjaan. (Onal M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed