oleh

Dinas Perkim Lahat Terima Berkas Hibah Warga Perumahan Arkomba

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Ketua forum perumahan bukit Arkomba Heraldi bersama rekan menyerahkan berkas (Hibah) fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos) perumahan bukit Arkomba Residence kepada Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Dalam penyerahan berkas tersebut, langsung diterima Kepala Bidang Pengawasan Permukiman dan Penyehatan Lingkungan Ir.Alkodra Huzain MT yang mewakili Kepala Dinas (Kadis) PU Perumahan dan Kawasan Pemukiman Masyarakat, di kantor Dinas Perkim Lahat.

Heraldi Ketua forum Perumahan Bukit Arcomba Residance mengatakan, penyerahan berkas Fasum dan Fasos ke Pemkab Lahat ini telah ditandatangani oleh Drs H Maulana sebagai pemilik lahan komplek Perumahan Bukit Arkomba.

“Pemilik lahan Komplek Perumahan sudah menyetujui untuk menyerahkan Hibah ke Pemkab Lahat, sehingga, hari ini kita serahkan berkasnya kedinas Perkim Lahat,” kata Heraldi, kemarin.

Tidak itu saja, besar harapan disampaikan Heraldi, berkas untuk fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos) ini bisa segera ditindak lanjuti oleh Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat.

“Semoga saja apa yang menjadi harapan warga di Perumahan baik itu Fasum dan Fasos dapat segera terealisasi oleh Pemkab Lahat,” pintaknya.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Lahat Limrah ST MT melalui Kabid Pengawasan Pemukiman dan Penyehatan Lingkungan Ir.Alkodra Huzain MT menyampaikan, dengan diserahkannya berkas aset ini, maka menjadi tanggungjawab Pemerintah untuk pelaksanaan pemeliharaan terhadap aset yang telah dibangun pihak Pengembang.

“Setelah berkas diterima kita, masyarakat Perumahan Arkomba bisa mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Lahat terhadap fasilitas umum dan fasiltas sosial yang ada. Agar bisa ditingkatkan lebih baik lagi dalam program Pemerintah,” ujar Alkodra Huzain.

Untuk itu, sambung Alkodra Huzain, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan peninjauan terhadap aset-aset yang diserahkan dalam bentuk yang ada diberkas ini.

“Kita akan segera meninjau semua aset aset yang di serahkan hari ini. Terutama, yang fasilitas umum dan fasilitas sosial sarana dan prasarana serta lahan terbuka yang ada di sana, akan ada tim meninjau untuk memverifikasi,” pungkasnya. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed