oleh

Dua Rumah Ludes Terbakar dan Dua Rumah Rusak Ringan

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Amukan sijago Merah kembali melalap dua unit rumah semi permanen milik masyarakat tepatnya di Gang Swadaya RT 8 Kelurahan Pagar Agung Lahat Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Peristiwa tersebut, terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, sehingga, dua unit rumah warga bernama Kardi (65) seorang sopir dan Ali (60) ibu rus di Gang Swadaya RT 8 Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, ludes terbakar, dan dua unit rumah rusak ringan.

Asal api dugaan sementara dari arus pendek listrik. Akibat dari kejadian ini, tak satupun harta benda milik kedua korban bisa diselamatkan. Beruntung kendaraan motor korban masih bisa dikeluarkan dari kepungan sijago merah.

Dalam peristiwa kebakaran itu, tidak sampai menelan korban jiwa. Akan tetapi, untuk kerugian materil ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

“Usai menerima laporan dari masyarakat, Tim Damkar langsung terjun ketitik lokasi guna untuk memadamkan Api,” ungkap Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Kabupaten Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM, pada Minggu (31/10/2021) kemarin.

Untuk menjinakkan kobaran api, sambung Fauzan dibutuhkan waktu sekitar dua jam. Dengan menerjunkan empat (4) unit mobil yang terdiri dari Armada Damkar merah 2 unit, mobil Tanki 1 unit, dan 1 unit armada dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat.

Lalu, untuk personil dikatakan Fauzan, menurunkan Tim Pemadaman dengan 25 personil Damkar, 6 personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat dan dibantu oleh masyarakat sekitar lokasi kejadian.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, api bisa kita jinakkan dua jam kemudian. Dan, akibat kebakaran ini dua rumah ludes terbakar, dan dua rumah rusak ringan, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” pungkas Fauzan.

Terakhir dihimbau mantan Kepala BPMDesa Pemkab Lahat, kiranya masyarakat Kabupaten Lahat agar saat hendak bepergian seisi rumah dicek terlebih dahulu mulai, kompor, listrik, dan lain-lainnya, supaya ketika keluar dari rumah dalam keadaan aman, tutup Fauzan. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed