oleh

Jelang Akhir Tahun Pemdes Air Batang Salurkan BLT DD Tahap ke 8 dan 9

WARTAINSPIRASI.COM, KAUR – Memasuki akhir tahun BLT DD sering terhambat penyalurannya , sampai bulan Oktober BLT DD masih ada di desa tersebut menyalurkan bantuan nya hingga ke 9 atau bulan September 2021 .

Padahal sesuai dengan Instruksi Presiden Joko Widodo untuk pemanfaatan anggaran Dana Desa yakni, anggaran tersebut harus dirasakan oleh seluruh warga desa di Indonesia dan dampak pembangunan desa harus lebih dirasakan melalui pembangunan desa yang terfokus.

Di tengah pandemi COVID-19, anggaran Dana Desa dialihkan sebagian menjadi jaring pengaman sosial melalui program Bantuan Dana Tunai Langsung Dana Desa (BLT DD)untuk pemulihan ekonomi.

Hari ini di desa air batang kecamatan Nasal kabupaten kaur , Kamis ( 14/10/21) telah membagikan kembali bantuan lasung tunai (BLT) dana desa tahap ke 8 dan ke 9 atau bulan Agustus dan september 2021.

Di mana di desa air batang ini peserta penerima BLT dana desa sebanyak 80 kepala keluarga , namun bulan ini hanya 79 kepala keluarga , sebab satu di antara nya sudah mendapat kan bantuan lain yakni bantuan sosial tunai (BST) .

Kepala desa air batang Supendi melalui perangkat nya zakaria , membenarkan kalau kalau hari ini pemerintah desa air batang sudah menyalurkan kembali BLT DD bulan Agustus dan bulan September.

Dan untuk penerima BLT DD bulan ini ada yang mendapat kan bantuan lain ,yaitu bantuan BST , sehingga untuk BLT DD kita bekukan buat penerima BST tersebut,” jelas Zakar.

Ia juga menambah kan, setelah pembagian BLT DD tahap 8 dan 9, ini pihak Nya akan secepat nya membuat laporan SPJ nya , agar tahap selanjut nya di proses dan di cair kan , mengingat sudah memasuki bulan Oktober ,seharus nya sudah bulan ke 10 ,” ujar Zakar. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed