oleh

Kesal Akses Menuju Kebun Putus Ratusan Warga Memblokade Jalan

Kuansing – Ratusan masyarakat Kenegerian Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (kuansing), Riau, turun ke jalan memblokade akses keluar masuk PT. Duta Palma Nusantara.

Saat di pantau di dilapangan, aksi pemblokiran jalan ini di lakukan sebagai balasan ke perusahaan tersebut karena sudah memutus jalan masyarakat menuju ke kebun mereka.

“Tadi pagi kami menimbun jalan yang sebelumnya di putus oleh perusahaan. Karena jalan yang kami timbun akses kami untuk pergi menuju ke kebun kami, tidak lama setelah kami timbun rupanya kembali di putus lagi oleh PT. Duta Palma Nusantara, “ujar warga yang enggan menyebutkan namanya.

Ruas ini (jalan Benai-kukok) di lewati oleh PT. Duta Palma Nusantara (DPN) dan juga PT. Riau Andalan Pulp and Paper(RAPP). Menurut warga, Truk CPO milik PT. DPN tidak kita izinkan lewat dan bagi yang berkepentingan dengan PT. DPN di suruh putar balik, kalau truk pengangkut kayu milik PT. RAPP tetap diperbolehkan untuk lewat.

“Aksi damai ini kami lakukan sampai perusahaan kembali menimbun akses jalan menuju ke kebun kami, dengan kemurahan hati kami minta kerjasamanya. Seharusnya perusahaan ini memberikan kontribusi yang baik kepada kami, bukan mempersulit kami” Ujar warga ini.

Aksi damai ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Tepatnya di ruas jalan Benai-Kukok, simpang cambai, Desa Munsalo Kopah. (Yukis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed