oleh

Upaya Kades Sekiau Dalam Memajukan Potensi Desa serta Masyarakatnya

WARTAINSPIRASI.COM – ” We Are From Zero to be Hero” adalah ungkapan yang cocok untuk kegigihan seorang Kepala Desa Sekiau Anzori. S. Sos, yang telah berhasil memotivasi masyarakat dan aparat desanya.

Untuk peduli dan terlibat aktif dalam proses pembangunan desa, yang pada akhirnya mengantarkan desanya menjadi terang benderang bahkan banyaknya pembangunan desa.

Keikhlasan dalam menjalankan tugas, serta rasa percaya kepada rekan kerja dan fokus kepada apa yang menjadi tanggung jawab dengan tetap rendah hati adalah kunci sukses beliau dalam menjalani roda Pemerintahan di desanya.

” Menjadi Kepala Desa artinya menjadi pelayan masyarakat, untuk menjadi seorang pelayan masyarakat. Kita harus memiliki hati yang tidak hanya kuat tetapi juga harus luas karena dengan hanya kondisi hati yang seperti itu maka akan mendapatkan apa yang menjadi tanggung jawab.

Mengawali kisahnya, saat ditemui diruang kerjanya pada hari Rabu (27/10/2021). Karir Beliau sebagai seorang Kepala Desa dimulai sejak tahun 2017 sampai berakhir masa jabatannya tahun 2021, periode pertama saya menjadi pelayanan masyarakat,” ungkap Anzori. S. Sos. Kepala Desa Sekiau.

Beliau mengaku langsung dihadapkan dengan berbagai tantangan dan permasalahan warisan Pemerintahan Desa sebelumnya, diantaranya yaitu kondisi kantor yang belum layak ditepati dan jalan menuju ke kebun sekarang sudah dirabat bisa dilalui kendaraan roda dua.

Masjid dibangun baru dan besar, dahulu masyarakat susah mendapati air bersih, sekarang Alhamdulillah lancar, terakhir dahulunya lampu jalan belum ada sekarang Desa Sekiau di malam hari jalan tampak sudah terang benderang. (Pendidikan/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed