oleh

Mulai Dari Kasat Narkoba Ditutup Wakapolres Lahat Tes Urine

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM – Untuk mewujudkan komitmen kuat Polres Lahat dalam memerangi peredaran Narkoba di Kabupaten Lahat sekaligus memastikan seluruh anggota Sat Narkoba bersih dari Narkoba, Polres Lahat melakukan Tes Urin kepada anggotanya.

Dengan dilaksanakannya Tes Urin ini, membuktikan bahwa anggota Sat Narkoba Polres Lahat, benar benar bersih dan bebas dari Narkoba. Pemeriksaan urin tersebut, digelar di Gedung Sat Narkoba Polres Lahat pada Selasa (26/10/2021) kemarin, sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam pelaksanaan itu, dilakukan tes urin kepada seluruh anggota Sat Narkoba dites urin satu persatu, yang diawali Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Zulfikar SH, Kanit, Kasi Propam, dan terakhir Wakapolres Lahat.

Bahkan, tes urin seluruh anggota Sat Narkoba yang dilakukan secara dadakan ini, diawasi langsung Kasi Propam Polres Lahat IPDA Nurkhosim.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, yang diwakili oleh Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyan SIK langsung melaksanakan test urine yang diawali oleh Kasat Narkoba AKP Zulfikar SH MHum, dan diikuti KBO Narkoba, Kanit I, II, dan anggota yang ada.

Selanjutnya, bersama 28 personil Sat Narkoba satu persatu mengikuti tes urine, dan dari hasil semuanya Negatif.

“Alhamdulillah, semua anggota Sat Narkoba Polres Lahat setelah menjalani tes urine hasilnya Negatif termasuk Kasat Narkoba, KBO Narkoba, juga para Kanit I, dan II Narkoba Polres Lahat,” tegas Wakapolres Lahat, pada Selasa (26/10/2021) kemarin.

Disampaikan Wakapolres Lahat, bahwa semua ini merupakan Perintah dari Pimpinan, dan berlaku untuk seluruh Polres yang ada, khususnya Polres Lahat harus melaksanakan tes urine dimulai dari Satres Narkoba.

“Kenapa kita lakukan ini, karena sebelum memberantas Narkoba ditengah masyarakat, personil Satres Narkoba Polres Lahat, tidak ada yang terlibat Narkoba,” pesan Wakapolres Lahat.

Sementara, Kasat Sat Narkoba Polres Lahat AKP Zulfikar SH mengatakan, pengecekan urin yang dilaksanakan seperti saat ini, hal biasa yang dilakukan oleh anggota Sat Narkoba Polres Lahat, tujuannya agar benar benar anggota yang ada, bersih dan bebas dari Narkoba.

Selain itu, diakui mantan Kasat Reskrim Baturaja ini dalam rangka menindaklanjuti arahan dari Pimpinan berkaitan dengan salah satu fungsi kontrol dari Pimpinan untuk melihat sejauh mana keterlibatan personil Polri dalam hal penggunaan Narkoba.

“Ini menunjukkan dan wujud dari komitmen kita dari Satresnarkoba Polres Lahat, dengan melakukan pengecekan urine terhadap anggota Sat Narkoba Polres Lahat,” ujar Zulfikar, seraya menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat harus bebas dari Narkoba. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed