oleh

Nasdem Riau Sebut Kepala Daerah ‘Pengkhianat’ 2 Oang inikah yang di Sasar

WARTAINSPIRASI.COM – Ketua Panitia Rapat Koordinasi Wilayah Partai NasDem Provinsi Riau, Jhony Charles menyebut ada Kepala Daerah di Riau yang menjadi ‘pengkhianat’ partai. Jhony menyampaikan tudingan serius itu berkaitan dengan dukungan Partai NasDem kepada Kepala Daerah di Riau saat pilkada beberapa tahun lalu.

Jhony Charles yang merupakan Sekretaris Garda Pemuda NasDem Riau memang enggan menyebut siapa kepala daerah di Riau yang ia maksud. Namun, ia sempat melontarkan soal dukungan Partai NasDem dalam pilkada kabupaten dan pilkada Provinsi Riau.

“Saya tidak mau menyebutkan nama. Partai NasDem inikan bukan cuma satu kali mengusung. Pernah satu kali level provinsi dan pernah satu kali level Kabupaten,” kata Jhony usai Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di ballroom Hotel Premier, Selasa (12/09/2021) malam kemarin.

Publik bertanya-tanya kepada siapa tudingan ‘pengkhianat’ tersebut ditujukan oleh elit Partai NasDem. Apalagi, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali turut mengomentari pernyataan anak buahnya tersebut.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI ini bahkan mengungkap ciri-ciri kepala daerah yang berkhianat. Yakni orangnya gampang berjanji dan berkata manis, namun ketika kepentingannya sudah tercapai kerap berbelok dan manuver.

“Tidak sedikit kepala daerah yang tidak memiliki partai kemudian diusung oleh partai NasDem dan berpindah ke partai lain. Memang ini menjadi problem. Nasdem sejak awal sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi prilaku-prilaku seperti itu (pengkhianat,red),” kata Ali.

Desas desus adanya kepala daerah yang ‘berkhianat’ kepada Partai NasDem di Riau pun menjadi perbincangan publik. Dua orang kepala daerah di Riau disebut-sebut sebagai orang yang dimaksud oleh elit NasDem Riau. Namun ini belum terkonfirmasi secara jelas.

Ada dugaan kalau yang dimaksud oleh elit Partai NasDem tersebut adalah Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong. Ini didasarkan asumsi bahwa Partai NasDem merupakan pengusung dan bahkan paling militan dalam pilkada Rohil 2020 lalu yang memenangkan Afrizal sebagai Bupati Rohil periode 2020-2024.

Memang, tanpa dukungan satu fraksi Partai NasDem di DPRD Rokan Hilir, dipastikan Afrizal Sintong tak bisa mendaftar sebagai calon Bupati Rohil. Meski Afrizal merupakan anggota DPRD Rohil dari Partai Golkar, namun ‘Beringin Kuning’ justru tak memberi dukungan kepada dirinya. Partai Golkar saat pilkada Rohil justru menyerahkan dukungan kepada calon bupati Asri Auzar yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Riau.

Dalam perjalanannya setelah dilantik menjadi Bupati Rohil, Afrizal disebut oleh petinggi Partai NasDem Riau telah diberikan kartu tanda anggota partai. Bahkan, sebuah jabatan khusus sempat ditawarkan kepada Afrizal yakni Ketua Harian Partai NasDem Riau. Nomenklatur jabatan ini memang sebelumnya tidak ada di Partai NasDem. (RAHMAD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed