oleh

Peringati HUT ke-346 Tahun, Pemerintah Kabupaten Magetan Gelar Kesenian Wayang Orang Secara Virtual

MAGETAN | wartainspirasi.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Magetan ke-346, Pemkab Magetan gelar Hiburan Rakyat berupa Pagelaran Kesenian Wayang Orang dengan lakon “Puruhita sang Wibisana” secara Virtual dengan tetap dilaksanakan secara Prokes. Bertempat di Gedung Tripandhita, Rabu (13/10/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kadin Disparbud Joko Trihono, S.Sos, M.Si beserta staf Disparbud, Kabag Kesra Setdakab Magetan Permadi Bagus S. STP, M.Si, dan juga OPD terkait.

Saat dikonfirmasi awak media, Kabag Kesra Setdakab Magetan Permadi Bagus S. STP, M.Si menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Magetan yang ke-346 tahun lebih mengarah kepada Pelestarian Tradisi Budaya Jawa.

“Tentunya, dalam memperingati HUT Kabupaten Magetan ini kita lebih ke Bidang Tradisi Budaya Jawa, Hal ini bertujuan guna melestarikan Tradisi secara turun-temurun.

Terlebih, ini merupakan upaya kami dalam mengakomodir Para Seniman khususnya di Kabupaten Magetan ini agar terus bisa berkarya ditengah Pandemi Covid-19. Mengingat, Job para seniman semakin menurun di tengah pandemi,” ujar Permadi Bagus

Di samping itu, serangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Magetan tersebut diawali dengan Ziarah Makam, Upacara peringatan HUT, Hiburan Rakyat meliputi Pagelaran Wayang Orang, Pagelaran Wayang Kulit.

Ketoprak, dan juga pengukuhan Pengurus PEPADI (Persatuan Pedalangan Indonesia) yang seluruhnya dipusatkan di Gedung Tripandhita guna mempermudah dalam Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Sebagai informasi, Hari Ulang Tahun Kabupaten Magetan ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Jatim yang ke-76 tahun. (DM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed