oleh

Akibat Rusak Berat RKB SDN 16 Kaur Dijadikan Gudang

Kaur, Wartainspirasi.com

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 16 Kaur adalah salah satu Sekolah yang sangat memprihatinkan di bidang bangunannya yang ada di Kabupaten Kaur.

SDN 16 Kaur memiliki 105 siswa-siswi, yang terletak di Desa Wayhawang Kecamatan Maje ini sudah lama sekali tidak tersentuh rehab bangunan, Meskipun bangunan gedung sekolah sudah rusak berat dan terletak dipinggir jalan lintas namun belum mendapatkan perhatian dari Dinas terkait.

Menurut pantauan awak media, Terdapat dua (2) lokal ruang kegiatan belajar (RKB) yang sudah sangat tidak layak huni, mai dari plafon yang sudah ambruk dan atap sudah berkarat dan bolong serta kayu yang sudah lapuk menjadikan bangunan RKB SDN 16 Kaur ini sangat memprihatinkan.

Kepala SDN 16 Kaur Karnania S.Pd, saat di jumpai di ruang kerjanya, Rabu (17/11), menyampaikan bahwa, “Bangunan SDN 16 Kaur ini pernah direhab pada tahun 2012 lalu, kita sudah mencoba membuat laporan melalui Dapodik.

Di laporan tertulis hingga gambar bentuk fisik bangunan sudah kita kirimkan, namun sampai saat ini belum ada belum mendapatkan respon dari Dinas Terkait untuk perehaban atau pembagunannya,” ujar Kepsek.

Ia juga menjelaskan bahwa, Kedua RKB yang sudah rusak berat tersebut sudah tidak digunakan lagi, Sebab gedungny sudah sangat tidak layak untuk melakukan proses belajar dan mengajar.

Selain bangunan yang sudah lapuk, instalasi listrik juga masih aktif, ditakutkan terjadi hal-hal yang buruk bagi guru dan siswanya, saat ini Gedung RKB tersebut kita pakai sebagai tempat penyimpanan barang-barang yang sudah tidak digunakan lagi, tutup kepsek. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed