oleh

APBDP di Tolak, Drs. Tomi Marisi. M.Si: Pilkades Tetap Jalan Hindari Pungli

Bengkulu Tengah – Dengan ditolaknya APBD Perubahan Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu tahun 2021 maka diperkirakan memiliki dampak yang luas terhadap kegiatan Pemkab Bengkulu Tengah, salah satunya kegiatan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan tanggal 20 November 2021 mendatang.

Mengingat sebelumnya anggaran Pilkades di APBD Perubahan 2021, hal ini jelas mengundang tanya terutama masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah khususnya. Maka terkait hal tersebut crew wartainspirasi.com membincangi langsung Kepala Dinas PMD Kabupaten Bengkulu Tengah.

Pada kesempatan ini Drs. Tomi Marisi. M. Si selaku Kepala Dinas PMD Bengkulu Tengah menyampaikan, jika Pilkades serentak yang akan digelar pada tanggal 20 November 2021 mendatang mudah-mudahan tetap bisa dilaksanakan walaupun APBDPerubahan Kabupaten Bengkulu Tengah ditolak.

” Alhamdulillah, kegiatan Pilkades serentak pada tanggal 20 November 2021 mendatang akan tetap digelar. Walaupun sebelumnya seperti diketahui bersama APBDPerubahan 2021 ditolak, sebab anggaran Pilkades tersebut dibahas pada APBDPerubahan 2021,” jelas Drs. Tomi Marisi. M.Si Kadis PMD Kabupaten Bengkulu Tengah.

Ia menambahkan, “setelah dilakukan koordinasi ke Kemendagri maka digunakan anggaran sebelumnya yang sempat belum terealisasi dan digeser untuk Dana Pilkades. Terima kasih buat seluruh Panitia Pilkades yang telah bekerja sedangkan anggaran belum ada.

Satu hal lagi perlu diingat agar tidak melakukan pungutan yang bisa memicu hal yang tidak kita inginkan dimasyarakat, karena Dana Pilkades telah dianggarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah bertujuan agar tidak memberatkan calon Kades,” ungkapnya. (yadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed