oleh

Bupati Kaur Hadiri Penyerahan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Wartainspirasi.com — Kegiatan peresmian Pondok Pesantren Darul Muchlasin dan penyerahan santunan kepada anak-anak yatim piatu. Selasa (16/11/20021) di Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal. Dalam peresmian Ponpes ini dihadiri langsung oleh orang nomor 1 di Kabupaten Kaur, yakni Bupati Kaur H.Lismidanto SH, MH didampingi Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim ST.

Serta unsur Tripika lainnya, Ketua Baznas Kaur, Kanwil Kemenag Bengkulu, Kakan Kemenag Kaur, Forkopimda, Camat Nasal, Pengadilan Agama, Kepala KUA Nasal, Danposal Linau, Kapus Nasal, Kepala Desa Ulak Pandan
Tokoh masyarakat , tokoh adat , tokoh agama dan peserta undangan lainnya.

Pihak panitia memberikan bantuan kepada anak yatim piatu yang telah di data dan di undang dalam kegiatan ini. Setelah kedatangan Bupati dan Wakil Bupati serta rombongan dilanjutkan pemotongan pita pertanda diresmikannya pembangunan Masjid Tursina dan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muchlasin.

Bupati Kaur H .Lismidianto SH, MH, menyambut baik adanya pondok pesantren yang tumbuh dan berkembang di Kabupaten Kaur dengan banyaknya ponpes maka akan tumbuh dan memiliki pengetahuan agama Islam yang nantinya dapat melahirkan ustad dan ustazah serta guru-guru agama yang bisa mengalirkan ke generasi penerusnya.

” Ponpes ini memang memiliki kemandirian dan tanpa bantuan dari Pemerintah Ponpes ini bisa berdiri dan merekrut anak-anak untuk meneruskan pendidikan. Dengan adanya ponpes ini ,semoga bisa mendapat kan nilai positif bagi masyarakat luas ,dan bisa melahirkan pendidikan yang setara di tingkat Pemerintahan,” sampai Bupati .

Dapat diketahui Ponpes Darul Muchlasin ini merupakan gagasan dari H Sutimo secara pribadi dimana H. Sutomo ini sangat dikenal oleh masyarakat Nasal dan Kabupaten Kaur umumnya sebagai sebagai tokoh agama yang loyalitas dan agamis. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed