oleh

Cik Ujang Minta Camat dan Kades Dapat Jemput Bola Pelaksanaan Vaksin

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Penekanan terhadap penyebaran virus menular kian digalakkan, bukan hanya jajaran dari Polres Lahat, Kodim 0405 Lahat, kini Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat, juga menggalakkan kegiatan Vaksinasi tersebut.

Hal itu dibuktikan pada Sabtu (06/11/2021) kemarin, Bupati Lahat Cik Ujang SH meninjau langsung atas berjalannya kegiatan vaksin Covid 19 yang dilaksanakan di Puskesmas Jarai, Kabupaten Lahat.

Kepala Puskesmas Jarai, dr Icah Paramitri Mkes mengaku, kegiatan vaksinasi sudah berjalan sejak bulan Februari lalu, hingga Oktober 2021. Alhamdulillah, sudah sekitar delapan (8) ribu masyarakat dari 14 ribu sasaran sudah mengikuti giat vaksinasi tersebut.

“Dengan sasaran maupun target dari kita mulai para lanjut usia (Lansia) dan anak anak masih berstatus sekolah. Dan, kami lakukan dengan cara jemput bola,” terang dr Icah, pada Sabtu (06/11/2021) kemarin.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi masyarakat Jarai yang sangat antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh pihak Puskesmas Jarai. Diakuinya, untuk memutus mata rantai Covid-19, semua wajib verbalising.

“Nah, apabila imunt kekebalan tubuh sudah disuntikan, namun, semua warga saya mintak tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), dan, pada kunjungan yang kedua ini, saya melihat langsung antusias vaksinasi di Jarai Area, ini berkat kerjasama pihak kesehatan, Polri dan TNI,” ucap Bupati Lahat.

Insya Allah, kata Cik Ujang, masyarakat tidak perlu takut untuk divaksinasi. Orang nomor satu di Kabupaten Lahat ini menjelaskan, pak Presiden, Gubernur, dan saya selaku Bupati Lahat masih divaksin.

“Untuk itu, saya akan terus berjuang menyelamatkan warga Kabupaten Lahat, karena akhir tahun ini targetnya harus capai 70 persen sudah divaksinasi, guna memutuskan mata rantai dalam penyebaran Covid 19,” tambahnya.

Alhamdulillah untuk saat ini, dijelaskan Cik Ujang, telah 59 persen kekuatannya, kalau sudah divaksin imunitas ditubuh akan semakin kuat, karena sudah divaksinasi. Diharapkan, kepada Camat, Kades untuk dilakukan jemput bola agar dapat memudahkan masyarakat divaksin.

“Oleh karenanya, dalam waktu dekat 100 ribu dosis untuk vaksin ke 3, yakni vaksin fisher. Karena, kalau sudah divaksin mau berpejalanan tidak ada halangan lagi. Saya berharap Camat, dan Kades dapat melakukan jemput bola agar mempermuda masyarakat divaksinasi,” pesan Bupati Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed