oleh

Desa Duwet Gelar Musdes Penetapan P-APBDes Tahun Anggaran 2021

MAGETAN | wartainspirasi.com – Desa Duwet, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan laksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (P-APBDes) tahun anggaran 2021. Bertempat di Balai Desa Duwet, Rabu (10/11/2021).

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Camat Bendo Verawati Setyoningrum S.STP, M.Si, Kepala Desa Duwet Gunawan, Ketua BPD Agung Sugiarno, LPM setempat, Kapolsek Bendo AKP Agus Sumariyono S.H, Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika, Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat, tokoh masyarakat, dan juga seluruh tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Duwet Gunawan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik, semoga untuk tahapan kedepannya bisa berjalan dengan baik.

“Dengan pengalaman saya menjabat sebagai Kepala Desa selama 2 tahun, selama ini tidak ada kesulitan dalam mengeksekusi tahapan-tahapan tersebut, Alhamdulillah atas kesepakatan bersama antara jajaran Forkopimca, BPD, maupun tokoh masyarakat setempat penetapan P-APBDes Tahun anggaran 2021 bisa berjalan dengan baik. Harapan saya semoga dalam penetapan P-APBDes ini agar segera Dieksekusi, mau tidak mau, suka tidak suka tetap harus dilaksanakan” Ujar Gunawan.

Menurutnya, Penetapan P-APBDes ini merupakan dampak dari beberapa faktor yakni adanya pengurangan anggaran di ADD, sehingga kami harus merubah form dari Realisasi anggaran tersebut diantaranya adalah tunjangan dari Kepala Desa dan Perangkat Desa selama 3 Bulan, Pembangunan insfratruktur, Hibah untuk kendaraan dinas, dan juga dari faktor lainnya.

“Tidak ada pekerjaan yang sulit selama kita mau belajar, Dan tidak ada pekerjaan yang berat selama kita mau bergotong-royong. Dan Alhamdulillah selama saya menjabat, untuk Desa Duwet ini tidak pernah ranking dibawah 5, Pasti 1 ataupun 2. Bahkan penyerapan anggaran DD tahun 2021 ini mungkin rangking pertama se-Kabupaten Magetan,” Tandasnya.

Ditempat yang sama, Camat Bendo Verawati Setyoningrum S.STP, M.Si turut mengucapkan selamat atas terlaksananya penetapan P-APBDes tersebut, Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh pihak terkait khususnya Perangkat Desa Duwet agar segera mengeksekusi tahapan-tahapan tersebut, hal ini dikarenakan waktu yang cukup singkat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Duwet yang sudah menganggarkan untuk Adminduk, hal ini berarti Kepala Desa lebih mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih, Desa Duwet ini merupakan Desa yang Pencapaian Vaksinasi nya baik yakni diatas 80 persen, tetapi masih ada masyarakat nya yang belum vaksin khususnya Lansia. Dan untuk Lansia nantinya akan dilaksanakan Vaksinasi secara Door to Door. Disamping itu, saya juga menghimbau kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa Duwet agar segera mengeksekusi tahapan-tahapan penetapan P-APBDes tersebut, gunakan waktu sebaik mungkin, karena waktu tersebut kurang lebih tinggal 1 bulan,” Ujarnya.

Dalam hal ini, Agung Sugiarno selaku Ketua BPD juga turut menyampaikan “Terimakasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan kegiatan penetapan P-APBDes ini, Seperti yang disampaikan Oleh Sekdes Desa Duwet tadi, Harapan saya semoga untuk tahun 2022 nanti, agar segera seluruh pembangunan infrastruktur di Desa Duwet ini bisa terealisasi,” Jelasnya. (DM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed