oleh

Dinkes Kaur dan Puskesmas Linau Sasar Vaksinasi Desa Sinar Mulya yang Terpencil

Kaur, wartainspirasi.com

Sebanyak 200 dosis vaksin sinovac Dinas Kesehatan Kaur melalui Puskesmas Linau mengadakan vaksinasi lanjutan di Desa Sinar Mulya Kecamatan Maje Kabupaten Kaur.
Kepala Puskesmas Linau bersama Tim vaksinator sebanyak 5 orang menggunakan roda dua melewati jalan puluhan kilo meter.

Kondisi jalan penuh tantangan seperti mendaki dan turunan yang sangat curam serta berlumpur namun dari tim Puskesmas Linau bisa mencapai gerai vaksin yang disiapkan oleh Pemdes Sinar Mulya.

Kepala Puskesmas Linau Rosmita. SKM di tengah- tengah kesibukannya saat di wawancarai media wartainspirasi.com, Rabu (17/11/21) mengatakan bahwa sebelum kegiatan vaksin di Desa Sinar Mulya ini.

Puskesmas Linau mengadakan kegiatan vaksin di Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje di desa tersebut tidak jauh sama parahnya jalan yang di tempuh oleh tim vaksin dari Dinkes dan Puskesmas Linau, namun lebih parah lagi hari ini jalan yang kami lewati.

Namun dengan semangat pantang menyerah rombongan kami bisa mencapai tempat vaksinasi yang telah di sediakan Desa Sinar Mulya,” ungkap Kapus Linau Rosmita. SKM di sela-sela kegiatan.

Begitu juga tanggapan dari Kepala Desa Sinar Mulya Soniah, sangat mengapresiasi atas perjuangan tim vaksin yang rata-rata perempuan dapat menempuh jalan ke desa ini yang sangat menantang.

Karena turunan dan tanjakan serta jalannya masih tanah merah akhirnya tim vaksin sampai ke tujuan ini sesuai tepat waktu dan ia menambahkan bahwa capaian vaksin di Desa Sinar Mulya sudah mendekati target.

Namun ibu kades menargetkan warganya bisa di vaksin 90 persen karena warga Desa Sinar Mulya ini sangat sulit untuk turun ke Puskesmas untuk melakukan vaksin, mumpung petugasnya datang kita suruh warga untuk di vaksin, bila tidak memiliki kendaraan relawan covid-19 telah siap antar jemput warga yang akan di vaksin.

Sudah dua kali petugas vaksin datang ke Desa Sinar Mulya di atas ini, pertama dari pihak medical 11 Polres Kaur dan hari ini dari Dinkes dan Puskesmas Linau,” ucap buk Kades. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed