oleh

Gelar Sumpah Yang ke-4 Kali Organisasi Ppkhi di Pengadilan Tinggi Bengkulu

Bengkulu, http://wartainspirasi.com

Pada rabu tanggal 24 November 2021, Ppkhi (Perkumpulan Pengacara Dan Konsultan Hukum Indonesia) mengadakan sumpah organisasi Advokat DiHotel Santika Bengkulu yang peserta nya berjumlah 18 Orang, dan penyumpahan advokat dilanjutkan pada Kamis 25 November 2021 Pagi sampai selesai Dipengadilan Tinggi Bengkulu.

Bayu Purnomo Saputra,.S.H Selaku Wakil Ketua DPC Kabupaten Seluma, Mengatakan Penyumpahan Advokat dip Pengadilan Tinggi Bengkulu merupakan penyumpahan yang ke-empat kalinya.

Acara Penyumpahan Advokat juga dihadiri oleh Pengurus Dewan Pimpinan Nasional Dheky Wijaya.,S.H.,M.H, Dan Dihadiri juga pengurus DPC Kota I Gede Sugiri.,S.H, Dan Pengurus DPC Kabupaten Bengkulu Utara Eko Febrinaldo.,S.H, Dan Pengurus DPC Kabupaten Seluma.

Serta Advokat dari organisasi Ppkhi di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, Salah satunya dari Muko Muko, Lebong, Dll.

Bayu Purnomo Saputra.,S.H juga memberikan selamat kepada rekan sejawat yang baru disumpah advokat serta juga memberikan pesan ketika menjadi advokat sebagai penegak hukum harus memiliki jiwa kemanusiaan serta menjadi pejuang hukum yang amanah.

Bayu juga menegaskan, penyumpahan advokat tersebut merupakan bentuk kekurangannya para pengacara di Indonesia, terkhusus Provinsi Bengkulu, Sehingga lahirnya para advokat (Pengacara) tersebut juga memberikan keuntungan bagi masyarakat yang membutuhkan jasa bantuan hukum.

Namun masyarakat juga Jangan khawatir dengan isu yang kerap beredar dimasyarakat yang mengatakan pengacara itu mahal bayarannya, namun disini tidak semua pengacara memberikan harga yang mahal bagi pencari keadilan.

Karena pengacara juga mempunyai nilai nilai kemanusiaan yang sebagaimana dalam pendidikan advokat juga diajarkan dalam kehidupan yang bermoral, serta mengedepankan nilai kemanusiaan dalam penanganan perkara hukum.

Prioritas kemanusiaan itu juga perlu diperhatikan, Agar masyarakat yang memang kesulitan beaya untuk menggunakan jasa Advokat juga perlu dibantu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed