oleh

HGN dan HUT PGRI Kaur Menggelar Pertandingan Serta Perlombaan

Kaur, wartainspirasi.com

Di tengah pandemi saat ini sang guru tetap bangkit dalam menjalankan amanah yang di emban, salah satunya dari PGRI. Dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Ke-76 PGRI Tingkat Kabupaten Kaur. Mengadakan rangkaian berbagai acara dilapangan merdeka Bintuhan Tema “BANGKIT GURUKU, MAJU NEGERIKU, INDONESIA TANGGUH, INDONESIA TUMBUH”.

Salah satu dari kegiatan HUT PGRI serta HGN Kaur

Kegiatan yang diikuti oleh 970 peserta dari 22 cabang pertandingan dan perlombaan dengan melibatkan guru, siswa TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA se-Kabupaten Kaur dimulai sejak tanggal 20 hingga 27 November 2021.

Peserta tampak antusiasme ikuti acara HGN dan HUT PGRI Kaur

Ketua PGRI Kaur Nasution Suhartoni, melalui Sekretaris PGRI Kaur Rusdan Tafsiri, M.Pd. kepada media ini pada hari Sabtu (20/11/21) menyampaikan tujuan acara ini bagian acara silaturahmi dan memupuk rasa tanggungjawab bersama agar para guru tetap semangat dalam menjalankan tugasnya di saat masa pandemi ini.

” Bersamaan dengan rangkaian HGN dan HUT PGRI ke-76 dari PGRI Kaur akan mengadakan acara sebuan vaksinnasi massal dengan bekerja sama kepada Pemda Kaur sesuai dengan Surat Gubernur Bengkulu Nomor: 440/1998/DINKES/2021 tentang Dukungan Vaksinasi Massal Covid -19,” sampai Rusdan.

Begitulah salah satu cara untuk mendukung Indonesia Bangkit. PGRI harus menjadi pendidik (guru) yang bukan hanya mengajar, tetapi mencoba menanamkan dan menularkan prinsip-prinsip kehidupan bernegara dan bermasyarakat kepada anak didik, mengajak mereka terbuka dengan paradigma perubahan agar mereka menyikapinya untuk kemajuan bangsa kelak, serta mendorong mereka untuk selalu berkreasi dalam karya nyata.

Yang tidak kalah penting, seorang guru harus tetap menjadi teladan. Menjadi guru yang berintegritas, sesuai apa yang diomongkan dengan yang dikerjakan. Meminjam slogan yang digunakan Ki Hajar Dewantara, bahwa guru harus menerapkan “Ing Ngarso Sung Tulodo”. Sehingga peserta didik tetap mau mendengar dan menghargainya.

Guna mendukung Indonesia Bangkit itu, sesungguhnya tidak perlu muluk-muluk. Mari kita mulai dari profesi, pekerjaan, atau aktivitas keseharian kita. Kita dapat menularkan semangat kebangsaan, mempraktikkan penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, atau bisa juga melakukan karya nyata yang dapat dipersembahkan untuk negeri dan masyarakat,” tutupnya. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed