oleh

HUT Kabupaten Muara Enim Ke-75, Pj Bupati Ajak Masyarakat Melihat 3 Paradigma

Muara Enim, wartainspirasi.com

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim ke-75, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melaksanakan upacara HUT Kabupaten Muaraenim Ke-75 bertempat di halaman Kantor Bupati Muara Enim pada Jumat, (19/11/2021) pagi.

Selaku pembina upacara HUT Kabupaten Muaraenim Ke-75, Pj Bupati Enim DR H Nasrun Umar SH MM mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersyukur atas anugerah sebuah negeri yang subur, alam yang indah dan potensi sumber daya alam berlimpah, ditambah dengan masyarakatnya yang guyub dan hidup rukun.

” Dalam kesempatan ini, bersamaan pula dalam memperigati Hari Kesehatan Nasional ke-57, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ke-63, Hari Guru Nasional ke-28 dan Hari Korpri ke-50 Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2021, saya mengajak kepada seluruh masyarakat dapat bersatu, kompak dan solid dalam mewujudkan pembangunan ,” kata Pj Bupati.

Lanjutnya, Pj Bupati mengatakan melalui momentum hari jadi ke-75 tahun ini, dirinya mengajak kepada masyarakat untuk melihat melalui 3 paradigma, yaitu retrosfektif, introsfektif, prosfektif, dengan menengok kebelakang sebagai sebuah mata rantai sejarah yang menjadi referensi dan pondasi untuk menapaki masa kini dan masa depan.

Yakni sebagai renungan, introspeksi evaluasi diri terhadap hal-hal yang belum tercapai menjadi jawaban dalam menghadapi tantangan ke depan dan sebagai prosfektif, jiwa yang optimis menggapai masa depan yang jauh lebih baik dengan perencanaan yang tepat, dilandasi dengan soliditas dan kerja keras.

” Saya atas nama Pemkab Muaraenim, mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Muaraenim Ke-75, semoga dengan mementum ini kabupaten Muaraenim akan terus maju ,” tutupnya.

Sementara itu seusai acara Pj. Bupati bersama pimpinan daerah lainnya juga menyerahkan berbagai penghargaan kepada warga, atlet, instansi dan desa berprestasi serta bantuan sosial kepada warga prasejahtera serta meresmikan gedung gerai oleh-oleh makanan milik Pemkab Muaraenim.

Dilanjutkan dengan sidang Peripurna istimewa ke-lll DPRD Kabupaten Muaraenim pada Sabtu, (20/11/2021) pagi di Gedung DPRD kabupaten Muaraenim dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Muaraenim ke-75 tahun 2021.

Dihadiri secara langsung Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru SH MM berserta rombongan serta Forkominda di antaranya Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari, Kapolres Muaraenim, Kajari Muaraenim Irfan Wibowo SH, Ketua Pengadilan Negeri Muaraenim, Kakanmenag Muaraenim serta seluruh kepala OPD Pemkab Muaraenim dan tamu undangan lainnya. (Deri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed